x

3 Pengedar Sabu Diringkus, Gembong Narkoba Man Batak Akui Semua Pelaku Anak Buahnya

2 minutes reading
Friday, 26 Feb 2021 08:16 0 143 admin

BICARAINDONESIA-Labuhanbatu : Penyidik Satresnarkoba Polres Labuhanbatu, masih melakukan penyelidikan dan pengembangan terkait sepak terjang tersangka IP alias Man Batak, sang gembong narkoba jaringan Sumut-Riau.

Kabar terbaru, dari hasil interogasi, Man Batak akhirnya mengaku bahwa 3 orang pelaku yang diringkus Satresnarkoba Polres Labuhanbatu beberapa waktu lalu adalah anak buahnya.

Pengakuan Man Batak itu meluncur dari mulutnya kepada penyidik Satresnarkoba Polres Labuhanbatu, ketika menjalani pemerikaaan di Direktorat Reserse Narkoba Polisi Daerah Sumatera Utara (Poldasu), Kamis, 25 Februari 2021 kemarin.

Pemeriksaan langsung di bawah pimpinan Kasatresnarkoba AKP Martualesi Sitepu itu dilakukan khusus dalam rangka pengembangan kasus penangkapan 3 orang anak buah Man Batak oleh Satresnarkoba Polres Labuhanbatu sebelumnya.

Ketiganya yakni Rizal Efendi Rambe alias Penden Mata Kero (41) yang ditangkap pada 5 Januari 2021. Hayat alias Ogut (45) ditangkap pada 7 Februari 2021 dan Muhammad Zunaidi alias Zuned (30) ditangkap 7 Februari 2021.

“Pada 2 tersangka Ogut dan Zuned, dilakukan tindakan tegas dan terukur karena mencoba melakukan perlawanan dan membahayakan jiwa personel saat pengembangan kasus di lapangan,” ungkap AKP Martualesi kepada wartawan, Jum’at (26/2/2021).

Ditambahkan Martualesi, secara kooperatif Man Batak menerangkan ketiga orang tersangka adalah anggotanya yang dipekerjakannya dalam bisnis haram narkotika yang dimulainya sejak tahun 2010.

Menurut Martualesi, Man Batak juga mengaku kepada penyidik telah merasa diincar polisi memerintahkan anggotanya agar menghentikan penjualan narkoba diseputaran Rantauprapat.

“Terhadap Man Batak dipersangkakan dengan pasal 114 Ayat 2 Sub Pasal 112 Ayat 2 UU RI NO.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” jelasnya.

Penulis : Aji S Harahap
Editor : Yudis

 

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x