x

4 Rumah di Bangunpurba Rusak Diterjang Longsor, Seorang Warga Terluka

2 minutes reading
Monday, 13 Jul 2020 06:30 0 128 admin

BICARAINDONESIA-Deliserdang : Sedikitnya empat rumah di Desa Damak Maliho, Kec. Bangunpurba, Kab. Deliserdang, Sumatera Utara rusak parah akibat diterjang bencana tanah longsor yang terjadi Minggu sore, 12 Juni 2020 sekitar pukul 18.00 WIB.

Selain merusak sejumlah rumah, dalam peristiwa tersebut seorang warga bernama Suryani (56), terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deliserdang, setelah tertimpa reruntuhan rumahnya yang porak poranda.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deliserdang, Darwin Surbakti mengatakan longsor yang disertai hujan deras dan angin kencang itu melanda kawasan Dusun III, IV dan V.

“Longsor terjadi dari bukit yang jaraknya cukup dekat dengan rumah warga,” kata Darwin Surbakti saat dihubungi wartawan, Senin (13/7/2020).

Suryani, korban tanah longsor yang kini dirawat di RSUD Deliserdang/foto : ist

Empat kepala keluarga (KK) yang menjadi korban bencana saat ini terpaksa mengungsi ke rumah keluarga maupun kerabat mereka.

“Saat ini, kita sedang menginventarisir kerugian rumah yang tertimpa longsor dan berkoordinasi dengan pihak terkait.
Untuk penghuni yang mengalami kerusakan rumah sudah mengungsi sementara ke rumah sanak saudaranya,” sebutnya.

Kapolsek Bangun Purba, AKP Sudaryanto membenarkan adanya longsor tersebut.

“Benar. Seorang warga atas nama Suryani yang tertimpa runtuhan bangunan rumah sudah mendapatkan perawatan intensif di RSUD. Pagi ini (Senin), kita tengah melakukan gotong royong untuk membersihkan tanah di rumah warga terkena longsor,” pungkasnya.

Penulis : Budi Nyata
Editor : Yudis

 

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x