x

5 Warga Tewas, Gubsu Kirim Tim Cek Pipa Gas Bocor ke Madina

1 minutes reading
Tuesday, 26 Jan 2021 07:54 0 135 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Medan : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, mengirim tim ke lokasi pipa gas bocor di Mandailin Natal (Madina). Edy mengatakan tim tersebut ditugaskan mengecek lokasi kebocoran pipa gas.

“Ada tim yang sedang melihat ke sana,” kata Edy di Medan, Selasa (26/1/2021).

Edy tidak menjelaskan detail tim yang dikirim tersebut terdiri dari siapa saja. Namun Edy menyampaikan tim tersebut bakal mengkaji apa yang menjadi pemicu pipa gas tersebut bocor.

“Mengkaji ke sana, melihat apa yang terjadi,” tuturnya.

Kebocoran pipa gas yang menyebabkan lima orang tewas ini terjadi di area PT SMGP, Madina. Peristiwa ini juga menyebabkan 24 orang lain harus dirawat di rumah sakit karena pingsan usai menghirup gas dari pipa yang bocor.

“Lima warga bernama Suratmi, Kaila Zahra, Yusniar, Dahni, Syahrani meninggal dunia,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi melalui Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Senin (25/1).

“Akibat peristiwa gas beracun itu menyebabkan 24 warga yang mencoba menutup sumur yang mengeluarkan gas beracun itu pingsan serta seorang personel polisi Aipda Lestari dirawat di rumah sakit,” imbuhnya.

Dia menyebut kebocoran terjadi saat seorang pekerja perusahaan membuka keran pipa. Pipa gas tersebut terkait proyek pembangunan pembangkit listrik tenaga panas bumi.

Sumber: detik.com

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x