x

60 Manajer Program Instagram Di-PHK

2 minutes reading
Friday, 12 Jan 2024 13:05 0 91 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Sebanyak 60 manajer program teknis Instagram dikabarkan di PHK. Pemecatan terjadi setelah Bos induk Facebook, Meta, Mark Zuckerberg, mengumumkan bakal memecat 10.000 karyawan pada 2023.

Dilansir dari Engadget, Jumat (12/1/2024), Mark menggambarkan 2023 sebagai ‘tahun efisiensi’, ia mengaku ingin menghilangkan middle management atau manajemen tengah untuk menciptakan organisasi yang lebih ramping. Ternyata, keinginan Mark untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) ternyata berlanjut sampai 2024.

Meta baru-baru ini dikabarkan memecat sebanyak 60 karyawan yang menjabat sebagai manajer program teknis. Manajer program teknis adalah orang-orang yang berada di antara pekerja teknologi Meta dengan manajer produk yang lebih tinggi.

Berdasarkan postingan di Blind dan LinkedIn, sebanyak 60 kerja yang kehilangan jabatannya pun membuka diri untuk diwawancarai oleh recruiter guna dipertimbangkan sebagai manajer produk.

Diduga, pemecata dilakukan dalam upaya efisiensi. Langkah ekstrim tersebut menandakan bahwa posisi middle management benar-benar dihilangkan dari struktur organisasi perusahaan.

“Organisasi yang lebih ramping akan melaksanakan prioritas tertingginya dengan lebih cepat. Orang-orang akan menjadi lebih produktif, dan pekerjaan mereka akan lebih menyenangkan dan memuaskan,” kata Mark tahun lalu.

Sebagai informasi, Meta diketahui telah memecat 11.000 pekerja pada musim gugur 2022. Pada tahun 2023, sebanyak 10.000 pekerja pun diberhentikan.

Selain itu, Meta juga mengeluarkan kebijakan pembekuan atau penghentian proses perekrutan dan menutup ribuan lowongan pekerjaan. Namun hingga saat ini, belum diketahui jika pembekuan lowongan kerja masih berlangsung.

LAINNYA
x