x

Gelar Vaksinasi Massal, Polda Jateng Targetkan 6 Ribu Orang

1 minutes reading
Saturday, 26 Jun 2021 10:55 0 126 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Polda Jawa Tengah menggelar vaksinasi Covid-19 massal di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (26/6/2021). Vaksinasi massal ini rencanannya ditargetkan untuk 6.000 orang, terdiri dari masyarakat umum, pelaku usaha, PKL, karyawan bank, ormas, serikat kerja, media dan disabilitas, serta masyarakat bahari.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan pelaksanaan vaksinasi tersebut juga diikuti secara serentak di 35 Polres di Jawa Tengah, yang merupakan bagian dari program satu juta vaksin sehari yang  etkan Presiden Joko Widodo.

“Kegiatan ini juga sesuai dengan tema hari bhayangkara tahun ini yaitu transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju,” katanya.

Masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi bisa melakukan pendaftaran di lokasi dengan membawa KTP, dilanjutkan screening, baru kemudian proses vaksinasi, lalu observasi, dan pemberian blangko dan sertifikat vaksin.

Luthfi mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M.

Selain mengadakan vaksinasi massal, Polda Jateng juga menggelar bakti sosial dengan membagikan 35.000 paket sembako dan satu juta masker yang dilakukan secara bertahap.

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x