x

Jadi Tersangka Terkait Kasus Indra Kenz, Vanessa Khong Buka Suara

2 minutes reading
Monday, 11 Apr 2022 03:25 0 145 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Kekasih Indra Kenz, Vanessa Khong ditetapkan Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri sebagai tersangka kasus dugaan penipuan berkedok trading Binomo.

Selain itu, polisi juga menetapkan ayah Vanessa Khong, Rudiyanto Pei, dan adik Indra Kenz, Nathania Kesuma, sebagai tersangka. Diduga mereka menerima aliran dana dan membantu untuk menempatkan atau menyamarkan atau menyembunyikan dana dari hasil kejahatan Indra Kenz.

Atas kasus tersebut, penyidik menerapkan Pasal 5 dan atau Pasal 10 Undang Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) serta Pasal 55 Ayat (1) e KUHP.

Terkait hal ini, Vanessa Khong buk suara. Melaui unggah Instagram-nya ia mengakui bahwa ia dan Rudiyanto Pei ditetapkan sebagai tersangka.

Vanessa Khong mengatakan, ia tidak tahu lagi ingin menanggapi seperti apa mengenai dirinya yang ditetapkan jadi tersangka karena diduga turut menyembunyikan dana dari hasil kejahatan. Sementara Vanessa Khong mengeklaim, ia dan ayahnya tidak sama sekali turut serta dalam hal tersebut.

“Apa yang ingin disembunyikan? Semua sudah disita (polisi). Rekening satu keluarga aku juga sudah diblokir,” tulis Vanessa Khong seperti dikutip, Ahad (10/4/2022).

“Bahkan, (rekening) adik aku yang enggak ada hubungannya, masih usia 17 tahun, enggak ada dana apa pun, (juga) diblokir,” tambahnya.

Kendsti sudah ditetapkan sebagai tersangka, Vanessa Khong percaya diri, ia dan Rudiyanto dapat membuktikan bahwa mereka tidak melakukan apa yang disangkakan penyidik Dittipideksus Bareskrim Polri.

Kemudian, Vanessa Khong mengklarifikasi soal dugaan menerima aliran dana dari Indra Kenz.

Ia menegaskan, Rudiyanto tidak menerima suntikan dana, melainkan Indra Kenz meminta tolong kepada calon mertuanya itu untuk kebutuhan renovasi rumah.

“Padahal dikirim duit ke papa karena dia (Indra Kenz) minta tolong bangun dan renovasi rumah. Semua bukti pembayaran juga lengkap,” tulis Vanessa Khong

Rumah yang dimaksud, kata Vanessa Khong, juga sudah disita oleh polisi.

Vanessa Khong justru menuding Indra Kenz memiliki utang pada Rudiyanto Pei.

“Padahal dia (Indra Kenz) masih utang sama papa aku. Eh malah dibilang menikmati duit dia,” tutur Vanessa Khong.

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x