x

Jembatan Gantung di India Ambruk, 81 Orang Tewas

2 minutes reading
Monday, 31 Oct 2022 03:46 0 163 Iki

BICARAINDONESIA-India : Sebanyak 81 orang tewas akibat jembatan gantung di atas sungai Gujarat, India barat, ambruk.

Dilansir dari Reuters, Senin (31/10/2022) seorang petugas medis di rumah sakit pemerintah dekat lokasi bencana mengatakan, pihaknya telah mengevakuasi 81 korban itu.

“Kami telah menemukan 81 mayat dan proses ritual terakhir telah dimulai,” tutur Atul Prajapati.

Pihak berwenang mengatakan, ada lebih dari 150 orang di jembatan gantung di atas Sungai Machhu di Kota Morbi ketika ambruk.

50 personel angkatan laut, 30 angkatan udara, dan tim penanggulangan bencana  nasional telah dipanggil untuk melacak korban hilang. Selain itu, sebuah tim beranggotakan lima orang ditunjuk untuk melakukan penyelidikan atas insiden tersebut.

Dalam tayangan di televisi, terlihat lusinan orang berpegangan pada kabel. Sebagian memutari sisa-sisa jembatan yang runtuh saat tim darurat berjuang untuk menyelamatkan mereka. Beberapa memanjat struktur yang rusak untuk mencoba menuju ke tepi sungai, sedangkan yang lain berenang ke tempat yang aman.

Sejumlah anak turut menjadi korban. Seorang korban selamat, Prateek Vasava mengatakan kepada saluran berita berbahasa Gujarati 24 Jam bahwa ia menyaksikan beberapa anak jatuh ke sungai. Jembatan itu disebut runtuh hanya dalam beberapa detik.

“Saya ingin menarik beberapa dari mereka bersama saya, tetapi mereka telah tenggelam atau hanyut,” katanya.

Jembatan bersejarah sepanjang 230 meter ini dibangun pada masa pemerintahan Inggris pada abad ke-19. Jembatan itu sempat ditutup untuk renovasi selama enam bulan dan kembali dibuka pada minggu lalu.

Editor: Rizki Audina/*

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x