x

2 Yayasan Etnis Tionghoa Labuhanbatu Bantu Korban Kebakaran di Rohil

2 minutes reading
Sunday, 1 Nov 2020 12:55 0 145 admin

BICARAINDONESIA-Labuhanbatu : Warga etnis Tionghoa Kabupaten Labuhanbatu, Sumut membantu korban kebakaran yang menimpa warga Panipahan, Kec. Pasir Limau Kapas, Kab. Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, Sabtu, 31 Oktober 2020.

Penyerahan bantuan sebesar Rp60 juta melalui Ketua Yayasan Pundi Amal Viriya, Edy Susanto dan Ketua Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat, Sujian/Acan tersebut, turut dihadiri Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan serta Kepala Desa setempat, Edi Sahrial.

Demikian dikatakan Sujian anggota DPRD Sumut periode 2014-2019 didampingi Pembina Yayasan Pundi Amal Viriya, Nelo Salim, Tole, Sekretaris PC INTI Labuhanbatu, Johny, Verawaty dan Limei Kuan, Minggu (1/11/2020) di Rantauprapat.

Menurut pria yang akrab disapa Acan itu, dana bantuan yang terkumpul merupakan bentuk kepedulian masyarakat etnis Tionghoa Labuhanbatu terkhusus yang tergabung di Yayasan Pundi Amal dan Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat, untuk disalurkan kepada sesama guna meringankan beban korban musibah kebakaran itu.

Kepada korban kebakaran yang terjadi dibilangan Jl Senangin, Panipahan, Rohil, Riau hingga menghanguskan 22 rumah warga pada 23 Oktober 2020 lalu, ia berharap agar tidak terlalu larut dalam kesedihan dan menyampaikan bahea musibah itu merupakan cobaan yang mengandung hikmah nantinya.

“Kami berharap kepada korban kebakaran tidak berlarut bersedih. Ini semua cobaan dan yakinkan ada hikmahnya. Bantuan yang diberikan jangan dipandang dari besarnya, namun lihatlah keikhlasan kami warga etnis Tionghoa Labuhanbatu serta juga ikut merasakan penderitaan,” pungkas Acan.

Penulis : Aji S Harahap
Editor : Chairul

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x