x

Agya Ayla Squad dan ALMIRA Beri Semangat Anak-anak KNI Untuk Lebih Sering Membaca

2 minutes reading
Tuesday, 27 Oct 2020 06:13 0 143 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Medan : Minggu (25/10/2020), Agya Ayla Squad kembali menyambangi Kampung Nelayan Indah (KNI) dengan membawa misi bertajuk ‘Aku dan Kamu … Baca Yuk!!!’.

Dengan perkembangan teknologi seperti sekarang ini, anak-anak lebih ‘friendly’ dengan ‘gadget’ dari pada dengan buku sebagai media belajar dan bermain.

Hal ini sangat miris jika dibandingkan dengan kehidupan anak-anak 10 tahun yang lalu.

Atas dasar tersebut Agya Ayla Squad hadir untuk pemberdayaan masyarakat dan mengajak anak–anak untuk lebih mencintai dunia literasi terutama membaca.

Untuk kali ini, Agya Ayla Squad berkolaborasi dengan ALMIRA (Al Firah Mini Library). ALMIRA jelas tak asing, karena ownernya merupakan salah satu member Agya Ayla Squad.

ALMIRA membawa konsep mobil perpustakaan keliling, yang akan mengunjungi lokasi-lokasi minim literasi dan sering menjadi objek foto bagi masyarakat yang berkunjung ke taman baca.

Sementara itu, Humas Agya Ayla Squad, Bahri Hidayat menjelaskan bahwa budaya membaca harus dimulai dari usia dini. “Budaya membaca harus dimulai dari usia sedini mungkin, di manapun dan kapanpun” jelas Bahri.

Minimnya variasi buku bacaan di taman baca Kampung Nelayan Indah menyebabkan rendahnya minat anak-anak untuk membaca.

“Namun, kehadiran Agya Ayla Squad dan ALMIRA memberikan warna dan semangat baru bagi anak-anak Kampung Nelayan Indah untuk lebih sering membaca. Awalnya hanya belasan anak yang datang ke taman baca, namun sekarang hampir mencapai 50 anak yang hadir setiap akhir pekannya,” jelas Bahri.

Penulis/Editor : Amri Abdi

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x