x

Alami Penyempitan Lubang Hidung, Caren Delano Jalani Operasi demi Bisa Napas Lega

2 minutes reading
Monday, 18 Sep 2023 16:25 0 209 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Pembawa acara dan fashion stylish, Caren Delano mengalami penyempitan di lubang hidungnya. Hal itu membuat dia melakukan operasi hidung di Korea Selatan.

“Iya karena dia terlalu sempit jadi susah, buat hidung tuh ada rongga yang sama kebuka, dan ini nggak bisa kebuka makanya itu yang bikin susah napas. Makanya kemarin ke Korea ketemu sama dokter bedah itu dulu yang diperbaiki bukan untuk diapa-apain,” ujar Caren Delano saat ditemui di studio Pagi-pagi Ambyar Trans TV, Senin (18/9/2023).

Tak hanya karena alasan kesehatan, operasi itu juga dilakukan untuk perbaikan bentuk hidungnya agar lebih estetik. Karena sebelumnya Caren Delano merasa bentuk hidungnya bengkok.

“Tapi karena sudah dibuka, sudah dibor, dipahat, sekalian aja deh dibagusin karena aslinya dari depan keliatan bengkok, sekarang sudah nggak,” kata dia.

Untuk operasi itu, Caren Delano mengaku sampai merogoh kocek sampai USD 20 ribu. Biaya ini jauh lebih mahal dari biaya operasi di Turki.

“Aduh itu bisa nanya ke dokternya. Ini lebih mahal, dua kali lipat lebih mahal, hampir 20 ribu dolar. Kalau ini nggak berhasil aku balik ke Korea aku timpukin dia,” ungkap Caren.

Memutuskan menjalani operasi di Korea, Caren awalnya mendapatkan rekomendasi dari rekan-rekan selebriti lainnya, seperti dari Dewi Gita dan Denada.

“Itu rekomendasi Teh Dewi Gita, terus Denada merekalah yang ngasih tahu ada ahli bedah THT. Nah, Teh Dewi Gita yang ngasih tahu dan anterin untuk konsultasi,” tutur Caren.

Untuk saat ini Caren Delano mengaku sudah pulih dan bisa mulai bekerja. Caren Delano juga mengaku sudah bisa bernapas dengan normal.

Caren Delano mengatakan gangguan pernapasan yang dialami sudah terjadi sejak kecil. Usai menjalani operasi Caren merasa napasnya lebih lega.

“Seumur hidup, dari kecil sebetulnya makanya gue dulu ada bindengnya. Kemarin pas keluar ruang operasi hal pertama yang dilakukan adalah tarik napas,” pungkasnya.

LAINNYA
x