x

Amuk Si Jago Merah Hanguskan Kapal Ikan, Warga Kota Sibolga Dibuat Heboh

2 minutes reading
Thursday, 20 Aug 2020 08:17 0 146 admin

BICARAINDONESIA-Sibolga : Sebuah kapal ikan di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) yang tengah bersandar diamuk si jago merah pada Rabu malam, 19 Agustus 2020 sekitar pukul 19.30 WIB.

Peristiwa yang terjadi di steker tangkahan Hj Masliha di Jl. KH Ahmad Dahlan, Kel. Aek Habil, Kec. Sibolga Selatan, seketika membuat heboh warga.

Kapal ikan itu diketahui berjenis Pukat Cincin Mini milik Tuntun Wahyudi dengan nama kapal KM Doa Poma.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin mengatakan, peristiwa kebakaran kapal itu pertama kali diketahui Assa Halawa, seorang penjaga tangkahan.

Saat itu, dia melihat kobaran api dari kapal milik nelayan itu, ketika sedang bersandar di steker tangkahan Hj Masliha terbakar.

“Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, Polres Sibolga bersama Polair Baharkam Polri langsung melakukan penarikan kapal ke tengah laut agar kebakaran tidak menjalar ke steker tangkahan dan memadamkannya,” terangnya.

Sementara pengurus kapal, M Abdi Tanjung, ungkap Sormin, mengaku kalau kapal tersebut rencananya akan berangkat melaut. Bahkan seluruh perlengkap keberangkatan untuk awak kapal sudah dimuat.

“Satreskrim Polres Sibolga dan Unit Reskrim Polsek Sibolga Selatan masih menyelidiki peristiwa kebakaran itu dan telah memasang garis pembatan polisi (police line) di sekitar lokasi. Penyebab kebakaran masih belum dapat diketahui,” tukas Sormin.

Sementara, api akhirnya dapat dipadamkan satu jam kemudian atau tepatnya sekitar jam 20.30 WIB. Kendati tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp1 miliar.

Penulis : Benny
Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x