x

Api Diduga Berasal dari Dapur Faiza, Pemkab Labusel Akan Bantu Korban Kebakaran 12 Ruko di Kota Pinang

2 minutes reading
Monday, 8 Mar 2021 06:41 0 152 admin

BICARAINDONESIA-Labusel : Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara, akan memberikan bantuan  kepada keluarga  korban  yang tertimpa musibah kebakaran yang menghanguskan 12 rumah toko (Ruko) di Jalan Sudirman, Kecamatan Kotapinang, pada Minggu, 7 Maret 2021 malam kemarin.

“Bantuan akan kita berikan secepatnya. Saat ini Pemkab Labusel sedang mendata jumlah keluarga korban dan sudah kita kondisikan dengan pihak Bagian Sosial dan BPBD,” ungkap Bupati Labusel Ahmad Fuad, Senin (8/3/2021).

Dijelaskan Fuad, kebakaran terjadi di Kotapinang tersebut, telah menghanguskan  12 ruko, meski tidak menimbulkan korban jiwa.

“Kami bersama masyarakat dan menggunakan mobil damkar Pekab 4 unit dan  mendapat  bantuan 2 unit damkar dari Pemkab Labuhanbatu berjibaku berusaha terus untuk memadamkan api,” terangnya.

Sebelumnya, Humas Polsekta Kotapinang Aiptu Wesly Siahaan mengatakan, titik api berasal dari plafon dapur Toko Faiza yang sudah tutup, hingga akhirnya dengan cepat menjalar ke toko lainnya yang bersebelahan.

“Api begitu cepat menyambar ke toko lainnya, ada 3 unit Damkar yang dikerahkan, namun karena air tong habis, mobil kembali mengisi tong dan disitu api semakin membesar,” ucap Wesly saat dihubungi melalui sambungan seluler.

Sedangkan ruko yang terbakar antara lain Toko Faiza milik Alfa Zainal, Toko Star milik Khairul Chaniago, Toko Doyan milik Bambang, Toko Musica milik H Ufin, Toko Expo Ponsel milik Andi Kusuma, Toko Alfa dan Zahra milik Sangkot, Toko Suhana milik H Jen Nasution, Toko Hibur Electronic milik Akiu, Toko Harapan Jaya milik H Elmi, Toko Topik milik Syahril Siregar dan Toko Laris milik Joli.

Guna kepentingan penyelidikan, kini areal ruki yang terbakar sudah dipasang garis pembatas polisi (Police Line).

Editor : Aji S Harahap/rel

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x