x

Banjir Turut Rendam Deliserdang, Pengendara Motor Terobos Jalan Tol

2 minutes reading
Friday, 4 Dec 2020 03:47 0 132 admin

BICARAINDONESIA-Sunggal : Tak hanya Kota Medan, sejumlah kawasan di Kab. Deliserdang, Sumatera Utara yang juga berbatasan dengan Sungai Belawan juga terdampak banjir yang mulai terjadi Jum’at dinihari (4/12/2020).

Data yang dihimpun, sejumlah titik banjir yang merendam wilayah penyangga itu diantaranya Sunggal, Tanjungselamat dan Flamboyan. Bahkan di beberapa titik di kawasan itu, ketinggian air yang menerjang pemukiman warga mencapai 3 meter.

Hingga saat ini, banjir tampak terus meluas. Bukan hanya merendam pemukiman warga, akses jalan dari dan ke Sei Mencirim, Deliserdang ke Kampung Lalang dan Kec. Medan Sunggal, tidak luput juga dari genangan air sehingga mengakibatkan kemacetan panjang karena terputusnya akses jalinsum Medan-Binjai.

Pemotor melintasi tol akibat banjir yang merendam Kota Medan/foto : rul

Akibatnya, terlihat tumpukan pengendara
yang hendak bekerja. Karena tak mampu menembus ketinggian air yang mencapai ketinggian selutut orang dewasa.

Apalagi beberapa akses jalan, seperti di Desa Payageli, Dusun l Kec.Sunggal,,Kab. Deli Serdang, terpaksa ditutup akibat bencana tersebut.

Sebagai alternatif agar tetap bisa beraktivitas yang umumnya di Kota Medan,
ribuan pengendara sepeda motor terpaksa menerobos ke jalan tol dari. Para pengendara motor ini tampak berdesakan masuk melalui gerbang tol Sei Semayang dan akhirnya diperkenankan keluar dari pintu Tol Helvetia. Para pemotor ini pun mengaku sangat bersyukur. Apalagi bagi pekerja asal Binjai yang selama ini bekerja di Medan.

“Sangat terbantu kali kami. Trima kasih atas kebijakan Satuan Lalu Lintas Polrestabes Medan. Syukur kali kami bang bisa melalui jalan tol ini, sehingga kami bisa bekerja ke Medan,” ucap Heru sambil memacu motornya melewati jalan tol.

Penulis : Chairul
Editor : Yudis

 

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x