x

Bantuan APD dari PLN UIW Sumut Diapresiasi Gubsu Edy Rahmayadi

2 minutes reading
Tuesday, 17 Nov 2020 18:11 0 124 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengapresiasi PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut yang telah memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di daerah ini.

Bantuan senilai Rp151.407.000 tersebut berupa face shield 340 pcs, kacamata googles 340 pcs, masker bedah 444 pcs, baju hazmat 500 pcs, sepatu boots 200 pasang dan soes cover 53 box. Bantuan ini akan disalurkan untuk petugas medis yang menangani Covid-19.

“Kita ucapkan terima kasih banyak. Penanganan Covid-19 ini memang harus kita prioritaskan dan harus bekerjasama dengan semua pihak,” ucap Edy Rahmayadi yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, usai menerima bantuan yang diserahkan langsung General Manajer PLN UIW Sumut M. Irwansyah Putra di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman No. 41 Medan, Selasa (17/11/2020)

Dalam kesempatan itu, Eddy Rahmayadi menceritakan bahwa Sumut saat ini tengah melakukan penjajakan kerjasama dengan Korea Selatan untuk memenuhi energi listrik 4.800 MW, nantinya akan memenuhi kebutuhan industri di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangke, Simalungun.

“Saya sudah sampaikan dengan Dirut dan Pak Luhut (Menko Marvest), dan ini belum adat titik terang untuk dimasukkan dalam RUPTL PLN. Akhirnya saya mengambil alternatif membangun power plant 4.800 MW yang digunakan nanti untuk energi bagi investor Korea berinvestasi di Sumut persisnya KEK Sei Mangkei dengan RUPTL sendiri di luar RUPTL PLN. Dan diharapkan ini tidak akan menganggu regulasi yang ada di Sumut,” kata Edy yang didampingi Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Sumut Zubaidi Ahmad.

Edy mengatakan, kebutuhan energi ini sangat penting agar investor yang akan berinvestasi di KEK Sei Mangkei tidak mengalihkan investasinya. Dengan investasi itu, dijelaskan Edy, akan dapat menyerap sekitar 1.100 jiwa sekaligus untuk mengurangi pengangguran di Sumatera Utara.

“Dengan kebijakan ini, koordinasi antara PLN dengan pemerintah daerah tetap berjalan harmonis,” ucapnya.

Sebelumnya, GM PLN UIW Sumut M Irwansyah Putra menyatakan, penyerahan bantuan APD ini merupakan salahsatu program pihaknya lewat PLN Peduli dalam percepatan penanganan Covid-19 di Sumut.

Pada kesempatan itu, Irwansyah juga melaporkan tindak lanjut dari Web Minar PLN UIW Sumut yang telah menandatangani MoU dengan USU untuk menyusun Road Map keandalan sistim kelistrikan di Sumut.

Editor : Yuli/rel

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x