Bayi 2 Tahun di Jaktim Tewas Dicekik Ibu Kandung Sendiri

BICARAINDONESIA-Jakarta : Seorang bayi berinisial NA (2) di Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim), tewas dicekik ibu kandungnya yang berinisial NK (20).

NK membawa jenazah korban ke rumah ibunya, W, di kawasan Pulogebang, Cakung, Senin (23/1/2023). Namun, saat hendak dimandikan, warga sekitar melihat ada bekas-bekas luka di sekujur tubuh korban.

“Ketika dimandikan, warga melihat ada luka di sekujur tubuh balita tersebut. Warga kemudian melaporkan kepada kami,” kata Kapolsek Cakung Kompol Syarifah Chaira, Rabu (25/1).

Merasa curiga, warga pun menanyakan terkait asal-usul luka tersebut ke NK dan pelaku menjawab bahwa luka itu akibat korban mengalami kecelakaan di Lebak Bulus.

Sementara itu, W mengatakan bahwa cucunya itu sudah dalam keadaan meninggal dunia saat tiba di rumahnya. Jadi, W tidak mengetahui penyebab luka-luka tersebut.

“Ibu kandung korban diserahkan ke Polsek Cakung untuk diminta keterangan. Namun, ibu korban hanya menangis (saat diperiksa), sedangkan jenazah dikirim ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk keperluan autopsi,” ujar Syarifah.

Pengakuan Pelaku

Setelah terus diinterogasi, akhirnya pelaku mengakui perbuatannya. Pelaku telah menganiaya korban yang kerap rewel hingga membuatnya tak mampu menahan emosi dan melakukan penganiayaan.

“Hasil interogasi karena dianiaya di Duren Sawit. Awal mulanya, ibunya kesal karena anaknya rewel sehingga terjadi penganiayaan yang berakhir dengan pencekikan,” kata Syarifah.

Sejumlah barang bukti disita oleh polisi, di antaranya satu kain jarik dan satu baju kaos lengan pendek yang dikenakan korban saat kejadian.

Kasus ini dilimpahkan ke PPA (pelayanan perempuan dan anak) Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur.

Editor: Rizki Audina/*

About Post Author

error: Content is protected !!