24 July 2021

BicaraIndonesia.net

Lugas Akurat Tedepan

Bermunajat Agar Pandemi Berakhir, GP Ansor Kota Medan Gelar Sholawatan dan Doa Bersama

2 min read

BICARAINDONESIA-Medan : Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nahdlatul Ulama (NU) Kota Medan menggelar sholawatan dan doa bersama agar pandemi Covid-19 segera diangkat.

Selain bermunajat agar pandemi Covid-19 segera diangkat, sholawatan dan doa bersama ini juga dilakukan untuk mendoakan para pendiri NU dan bangsa terdahulu, para petugas kesehatan dan seluruh pemangku jabatan yang berjasa untuk masyarakat Indonesia.

Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Kota Medan, M. Husein Tanjung, mengatakan bahwa pandemi ini merupakan duka dan kesedihan mendalam bagi bangsa Indonesia, tanpa terkecuali, seluruh masyarakat turut terdampak oleh virus ini dan telah merusak serta memutuskan sendi-sendi ekonomi bangsa.

Didinya juga menambahkan, semua pihak sudah lelah dan jenuh berdiam diri di rumah, namun pembatasan kegiatan ini harus tetap dijalankan, agar penyebaran virus Covid-19 dapat diputus.

“Kita semua sudah lelah dan jenuh berdiam diri di rumah, namun pembatasan kegiatan ini harus tetap dijalankan, agar penyebaran virus Covid-19 dapat diputus,” kata Husein Tanjung.

Disamping itu Husein juga meminta kepada pemerintah, terkhusus kota Medan, agar lebih serius menangani pandemi ini, serius memperhatikan masyarakat yang hari ini benar-benar menderita. Tak lupa dirinya juga mengingatkan agar pemko Medan lebih memprioritaskan pengembalian ekonomi masyarakat.

“Pembangunan nanti dulu lah, hari ini pengembalian ekonomi masyarakat yang harusnya lebih diprioritaskan” pinta Husein, Jumat (22/7/2021).

Ia menegaskan, PC GP Ansor Kota Medan telah menginstruksikan seluruh kadernya di Kota Medan untuk menggelar sholawatan dan doa bersama di daerahnya masing-masing.

Sementara itu, Kasatkorcab Banser Kota Medan Roiyhandi Muda Tanjung mengatakan, Banser Kota Medan selalu siap dan tetap konsisten membantu serta meringankan beban masyarakat.

“Kebetulan kita meneruskan program PC GP Ansor Kota Medan untuk berbagi makanan di setiap hari Jumat, kami berharap, gerakan-gerakan kecil seperti ini dapat menginspirasi para darmawan untuk sedikit peduli dan berbagi pada masyarakat,” ujar Roiyhandi.

Kegiatan sholawatan dan doa bersama tersebut dilaksanakan di rumah ketua PC GP Ansor Kota Medan, Jalan Letda Sujono, Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris PC GP Ansor Kota Medan Dannil Sitorus Pane, Kasat Korcab Banser Kota Medan Roiyhandi Muda Tanjung, Ketua MDS Rijalul Ansor Kota Medan Muhammad Iksan, Ketua PC ISNU Kota Medan Eriza Hudori, Sekretaris PW IPNU Sumut Surya Hasibuan, Ketua PAC GP Ansor Medan Kota, Ketua PAC GP Ansor Medan Tembung Hendra Nasution beserta Rasyid Batubara dan seluruh kader serta pengurus PC GP Ansor Kota Medan.

Penulis/Editor : Amri/Rill

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021 © BicaraIndonesia.net
error: Content is protected !!