x

Bersihkan Lingkungan, Mahasiswi IPTS Gelar KKN di Pinangbaru

2 minutes reading
Thursday, 13 Aug 2020 06:02 0 120 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Tapteng : Mahasiswi dari Institut Pendidikan Tapanuli Selatan (IPTS) mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Pinangbaru, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatara Utara.

Hal ini sebagai bentuk pengabdian mahasiswi terhadap masyarakat. Mahasiswi yang berjumlah 9 orang dari berbagai bidang studi ini mengimplementasikan ilmu yang mereka dapatkan diperkuliahan kepada masyarakat, khususnya di Kelurahan Pinangbaru.

Lurah Pinangbaru, Andus Marbun, Rabu (12/8/2020) melepas mahasiswi ini untuk berkunjung ke lingkungan VII Pagarbatu, tujuannya untuk membantu masyarakat dalam melakukan pembersihan lingkungan sekaligus mensosialisasikan pola sehat di lingkungan tempat tinggal.

Kepada 9 mahasisiwi, Lurah Pinangbaru berpesan, agar memberikan pelayanan dan pengertian kepada masyarakat di lingkungan Pagarbatu untuk selau menjaga dan membersihkan lingkungannya.

“Kami berharap mahasiswa yang sedang melakukan program KKN bisa mengimplementasikan teori-teori yang telah didapatkan dalam perkuliahan dan berbagi ilmu ke masyarakat khususnya Kelurahan ini, kami pun siap membantu mahasiswa jika memerlukan tempat untuk menjalankan program-program dalam masa KKN berlansung,” ucap Andus.

Program KKN ini adalah program rutin tiap tahunnya dari IPTS, berbeda dari tahun sebelumnya, pada tahun ini tempat berlansungnya program KKN ditentukan oleh intitut dan diawasi langsung oleh dosen pembimbingnya Dr. Dri Maharani Tanjudjung M.Hum dari Kampus yang mereka.

Ke 9 mahasiswa KKN tersebut adalah, Rotua Magdalena Batubara , Cici Krisnawati, Anisa Hutagalung , Yusraini Tambunan, Ramina Sitompul, Devi Tri Sartika Marbun, Rodiana Simbolon, Magdalena Hutasoit dan Rita Winda Hutabarat.

Salah satu mahasiswi yang ikut dalam kegiatan ini mengatakan, walau mereka berbeda jurusan, mereka akan mengabdi pada masyarakat di Kelurahan Pinangbaru, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, mulai tanggal 3 Agustus hingga tanggal 22 Agustus 2020.

“Kami ada 9 orang, dan kami memulai kegiatan Kuliah Kerja Nyata ini selama tiga Minggu terhitung dari tanggal 3 Sampai 22 Agustus mendatang,” ucap Anisa Hutagalung.

Anisa juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat luar biasa bagi dirinya, bisa mengabdi langsung dilingkungan dia ber tempat tinggal saat ini.

“Kebetulan saya dan beberapa rekan saya ini adalah penduduk asli dari kelurahan ini, jadi kami merasa bangga dan senang bisa mengabdikan diri langsung di sini,” tambah Anisa.

Kepala lingkungan setempat juga merasa bangga dan senang atas hadirnya beberapa mahasiswi di lingkungannya, yang bisa memberikan motivasi dan kegiatan yang berdampak positif langsung kepada warganya.

“Kita merasa senang atas kehadiran adik-adik ini di lokasi kita, dan ini merupakan kegiatan positif, semoga ke depannya juga akan ada lagi kegiatan yang sama yang manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat, seperti gotong royong saat ini dan pembersihan paret di lingkungan ini,” timpal J. Purba Kepling setempat.

Penulis : Benny
Editor : Abdi

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x