x

Breaking News!! Medan Dikepung Banjir

2 minutes reading
Friday, 4 Dec 2020 03:04 0 161 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Kota Medan Pagi ini, Jum’at (4/12/2020) dikepung banjir. Nyaris seluruh kawasan terendam menyusul meluapnya sejumlah sungai yang membelah ibukota Sumatera Utara itu.

Pantauan sementara, kawasan terparah terjadi di kawasan Kampung Lalang, yang berbatasan dengan Kab. Deliserdang. Tidak hanya merendam ribuan rumah yang dekat dengan bantaran Sungai Belawan, banjir setinggi 50 sentimeter juga sudah menerobos ke jalan-jalan protokol, termasuk jalinsum Medan-Binjai.

Informasi dihimpun, sungai besar itu diketahui meluap sekitar pukul 02:00 WIB dinihari persis di saat hujan deras terus mengguyur hampir seluruh wilayah Medan dan Deliserdang.

Jelang pagi, bukan surut, ketinggian banjir justru semakin meningkat dan meluas.
“Hujannya tidak terlalu lebat. Mungkin saja ini air kiriman hujan di gunung, sehingga air sungai meluap. Kejadian ini sama persis kayak banjir di tahun 2016 lalu,” Kisah Fadli, warga sekitar.

Sementara, di kawasan inti kota Medan air juga turut merendam pemukiman. Kampung Aur, di Kec. Medan Maimun yang menjadi langganan banjir juga turut terendam akibat luapan Sungai Deli.

Bahkan air juga sudah merambah ke ruas jalan raya seperti Jl. Wajir, Jl. Palang Merah di di kawasan Medan Area seperti sebagian Jl. Sutrisno dan Jl. Sutomo.

Di kawasan Tanjungselamat, Deliserdang yang juga berbatasan dengan Kota Medan juga diterjang banjir sejak dinihari tadi dengan ketinggian mencapai 1 meter. Bahkan seorang warga dikabarkan meninggal dunia.

Penulis : Chairul
Editor : Yudis

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x