x

Bus Trans Metro Deli di Medan Tabrak Pengendara Motor, 1 Orang Meninggal Dunia

2 minutes reading
Thursday, 14 Dec 2023 15:26 0 193 Iki

BICARAINDONESIA-Medan : Sebuah bus trans metro deli menabrak sepeda motor di depan kantor pos Pekan Labuhan Kota Medan, Kamis (14/12/2023). Akibat insiden tersebut, 1 orang meninggal dunia.

Bus trans metro deli diduga ugal-ugalan di jalan hingga menabrak sepeda motor. Seorang wanita yang berboncengan di sepeda motor tersebut tewas setelah sempat terseret sejauh 10 meter.

Diketahui, korban berinisial MA (23), warga Medan Belawan. Saat itu, MA hendak berangkat ke tempat kerjanya. Sementara itu, seorang pemuda yang membawa motor tersebut dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kepala lingkungan III Abdul Manan mengatakan, kecelakaan bermula saat pengendara motor melintas dari arah Pelabuhan Belawan menuju Medan.

Dari arah yang sama, datang bus trans metro deli bernomor polisi BK 7635 UA dengan ugal-ugalan. Bus menabrak kedua pengendara sepeda motor tersebut. Satu di antaranya tewas di tempat usai terseret sejauh 10 meter.

“Mereka (bus dan motor) sama searah dari Belawan ke Medan. Menurut pengakuan saksi yang lihat, sih, busnya itu melaju kencang. Terus si korban agak pelan, jadi ketabrak. Makanya warga pada marah, 1 korban meninggal dunia,” tutur Abdul Manan.

Tidak adanya ambulans, membuat petugas mengevakuasi korban meninggal dunia menggunakan bus trans metro deli ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Sementara itu, rekan korban yang mengendarai sepeda motor dilarikan ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka serius di bagian kepala.

Warga sekitar yang melihat kejadian, marah terhadap sopir bus hingga nyaris menghajarnya. Penumpang yang berada di dalm bus sontak berlarian keluar karena takut ikut kena samsak. Sopir bus pun langsung diamankan polisi saat hendak dihajar warga.

Editor: Rizki Audina/*

LAINNYA
x