x

Cegah Covid-19, Brimob Poldasu Gelar Ops Gabungan Bersama TGPP Pemprovsu

2 minutes reading
Sunday, 18 Oct 2020 08:28 0 91 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Untuk mencegah penyebaran virus corona yang semakin luas di Kota Medan, personel Brimob bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara melakukan Penegakan Disiplin Kepatuhan Masyarakat mengikuti Protokol Kesehatan pada malam hari di Kota Medan, Minggu dinihari (18/10/2020).

Mengacu pada Surat Kapolda Sumatera Utara Nomor : B / 8866 / X / OPS. 1.3. / 2020 tanggal 16 Oktober 2020, Sebanyak 1 SSR personel Brimob Polda Sumut dipimpin Aiptu Zulkarnaen bergabung bersama tim GTTP Covid-19 Pemprovsu dengan tujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

Sebelumnya, personel Satbrimob Polda Sumut melaksanakan Apel Gabungan di Kediaman Gubernur Sumut Jl. Jenderal Sudirman, Medan yang dipimpin oleh Kolonel Inf A Mulyadi dengan melibatkan Personel gabungan TNI Polri, Satpol PP Pemprovsu dan Pemko serta personel gabungan ASN pemprovsu yang terlibat dalam Satgas Covid-19.

Dalam pelaksanaannya, personel gabungan melakukan sidak dan inspeksi ke tempat keramaian yang banyak dikunjungi oleh masyarakat antara lain Durian Sibolang Jl. Iskandar Muda , Deparis hotel, Super Hotel dan Sibayak Hotel Nibung Raya , Holywings Livemusic Jl. A Rivai, Angkringan Kesawan Square , Capital Building Jl. Putri Hijau dan Crypton Jl. Iskandar Muda.

Melalui Humas Satbrimob Polda Sumut Brigadir Rizki SN, personel gabungan Satgas Covid-19 melakukan pengecekan ke tempat lokasi keramaian dan hiburan di Kota Medan sembari memberikan imbauan kepada masyarakat pengunjung agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dari hasil pantauan di lokasi, ada beberapa masyarakat yang masih melanggar dari protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker dan tidak menerapkan psychal distancing (menjaga jarak).

“Akibat pelanggaran tersebut, tindakan disiplin pun diberikan oleh petugas kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan berupa push up dan masyarakat tersebut di data serta diberikan himbauan,” jelasnya.

Harapannya, kata Rizki, melalui kegiatan ini bisa mengurangi angka penyebaran Covid-19 di Kota Medan. “Semua harus dimulai dari diri sendiri dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan merupakan benteng awal dalam pencegahan Covid-19,” tutupnya.

Penulis/Editor : Feri

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x