x

Cegah Covid-19 dan Menyongsong New Normal, Satlantas Polres Tanjungbalai Gelar Patroli

2 minutes reading
Sunday, 21 Jun 2020 16:12 0 113 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Tanjungbalai : Dalam rangka mencegah covid-19 dan menyongsong New Normal, Satlantas Polres Tanjungbalai menggelar Patroli. Patroli kali ini ditujukan untuk menghimbau masyarakat agar tidak berkumpul dan pulang ke rumah masing-masing, Sabtu (20/6/2020) Pukul 22.00 s/d 24.00 WIB.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, melalui Kasubbag Humas IPTU Ahmad Dahlan Panjaitan mengatakan bahwa, pihaknya melakukan giat patroli keliling, dalam rangka menyongsong new normal dan menghimbau masyarakat agar tidak berkumpul dan segera pulang ke rumah masing-masing, yang kesemuanya dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Tanjungbalai.

Giat tersebut diawali dengan pelaksanaan apel yang di pimpin oleh Pawas AKP RAZ Simamora, SH. “Tugas kita malam ini adalah untuk menyampaikan himbauan sekaligus membubarkan masyarakat yang masih kumpul-kumpul di Kota Tanjungbalai dalam rangka cegah penyebaran Virus Covid-19. Menghimbau kepada para pedagang grobak yang menjajakan makanan dan minuman seperti pedagang jus, kedai kopi dan jualan bandrek di kaki lima maupun di badan jalan agar tidak menyediakan tempat duduk/kursi, karena hal ini dapat mengundang orang duduk dan berkumpul dan disarankan kepada pedagang hanya melayani dengan dibungkus lalu dibawa pulang, selama kegiatan agar semua personil laksanakan dengan sopan dan santun serta tidak arogan,” ujar AKP RAZ Simamora, SH.

Setelah Apel, dilanjutkan dengan pelaksanaan patroli dan himbauan ke lapangan dengan menggunakan 4 unit mobil dinas Polres Tanjungbalai.

Adapun Sasaran/tempat himbauan, Jalan Jendersal Sudirman Km. 7 Kota Tanjugbalai, Jalan Alteri Kota Tanjungbalai, Jalan Pahlawan kelurahan Pantai burung. Lalu, seputaran lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah (Food Court), Jalan Sayuti Kelurahan Indra Sakti Kecamatan TBS

Dalam giat tersebut, personil memberikan himbauan sebagai berikut. Agar mengurangi berkegiatan di luar rumah/kerumunan orang banyak. Gunakan alat pelindung diri, seperti masker dan sarung tangan dan jaga jarak. Tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi isu tentang covid-19. Selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan di sekitar kita. Dan sering cuci tangan pakai sabun.

Lalu, disarankan kepada pemilik dagangan agar tudak menyediakan kursi, agar para pembeli membeli secara dibungkus. Jangan muda percaya dengan berita yang belum pasti kebenaranya (Hoax) terkait covid-19.

“Giat selesai Pukul 23.00 WIB dan selama giat berlangsung, kondisi aman dan terkendali,” pungkasnya.

Penulis / Editor : */ Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x