x

Covid-19 Masih jadi Fokus, Brimob Poldasu Gelar Patroli Dialogis Jelang Tahun Baru

2 minutes reading
Thursday, 31 Dec 2020 10:47 0 110 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Satuan Brimob Polda secara gencar terus melakukan kegiatan patroli dialogis sekaligus memberikan imbauan Covid-19 di Kota Medan, termasuk hingga di malam pergantian tahun nanti.

Sebagai realisasi dari tekad tersebut, mulai Kamis siang (31/12/2020) tadi, sebanyak 1 SST personel Satbrimob Polda Sumut lengkap dengan persenjataan serta kendaraan dinas lainnya dikerahkan.

Pasi Log Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sumut Iptu Imanuel Sembiring, SH ditunjuk sebagai pemimpin kegiatan patroli yang melintasi sejumlah rute jalan protokol di Kota Medan.

Dansat Brimob Poldasu Kombes Abu Bakar Tertusi, SIK, SH mengungkapkan, patroli tersebut adalah upaya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Medan khususnya dalam rangka pengamanan pergantian tahun.

“Selain patroli dan pengamanan di sejumlah tempat, kita juga memberikan imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19 serta tidak merayakan malam pergantian tahun baru secara berlebihan yang mengundang keramaian sehingga dapat memicu timbulnya klaster baru,” ungkap Abu Bakar.

Seperti diketahui, lanjutnya, Kapolri juga telah mengeluarkan maklumat terkait pencegahan penularan Covid-19 yang tertera dalam surat keputuaan Nomor Mak/4/XII/2020 yang diterbitkan per 23 Desember 2020.

“Salah satunya, bapak Kapolri melarang kegiatan perayaan yang menyebabkan kerumunan. Tak hanya itu, Polri pun tak mengizinkan perayaan pesta malam pergantian tahun seperti arak-arakan, pawai, dan karnaval. Polri siap menindak tegas siapa pun masyarakat yang bertentangan dengan maklumat ini. Hal ini sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya.

Editor : Feri/rel

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x