x

DAMRI Luncurkan Bus Tingkat untuk Rute Antar Provinsi

2 minutes reading
Tuesday, 19 Dec 2023 17:04 0 103 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : DAMRI (Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia) selaku perusahaan otobus miliki negara meluncurkan bus tingkat pertamanya yang akan digunakan buat rute AKAP (Antar Kota Antar Provinsi). Bus tingkat baru DAMRI ini menggunakan bodi buatan Tentrem yang dikombinasikan sasis besutan Volvo.

Diketahui dari unggahan di akun Instagram @tentrembusofficial, bus tingkat baru DAMRI ini berjumlah dua buah. Semuanya menggunakan bodi bus tingkat terbaru Avante D2, yang dinamakan Imperial Suites. Sementara sasis yang digunakan adalah Volvo B11R.

Imperial Suites ini menurut DAMRI mengusung konsep Double Decker Bus dengan kombinasi fasilitas 6 Sleeper Seat di bagian deck bawah, serta 30 Seat di bagian deck atas.

“DAMRI berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan yang diberikan kepada pelanggan dengan meningkatkan keandalan, teknologi, juga ketepatan waktu demi kebutuhan pelanggan dalam mendapatkan pengalaman perjalanan terbaik,” tulis DAMRI dalam unggahan di akun Instagram resminya.

Jika dilihat dari tampilannya, bus tingkat DAMRI ini tampil elegan dengan warna gelap dan grafis kuning berbentuk tanda panah. Selain itu, warna kuning juga diterapkan di bagian sekat kaca depan.

Sementara interiornya cukup elegan dengan lantai beraksen kayu. Kemudian di setiap kabin sleeper terdapat layanan entertainment AVOD (Audio Video On Demand). Di samping itu juga ada fasilitas dispenser dan toilet. Layanan AVOD juga ada di kursi penumpang bagian atas.

Kabarnya, bus tingkat DAMRI ini bakal melayani rute Jakarta-Malang. Adapun harga tiketnya selama masa promo adalah, Rp 595.000 untuk kelas Sleeper Seat Imperial Suites dan Rp 495.000 untuk kelas Royal Class Imperial Suites.

LAINNYA
x