x

Dapat Banyak Dukungan Runtung Ucapkan Terima Kasih, GTTP Covid-19 Kota Medan Sebut 12 orang diduga positif di USU

3 minutes reading
Monday, 27 Jul 2020 09:25 0 153 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Medan : ‎Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTTP) Covid-19 Kota Medan, menyampaikan ada 12 orang diduga positif terpapar COVID-19 di Universitas Sumatera Utara (USU).

Kini, kampus beralamat di Jalan Dr Mansyur Kota Medan telah menutup sementara pelayanan administrasi untuk publik.

Berdasarkan informasi dari ‎GTTP COVID-19 Kota Medan, 12 orang terdiri dari Rektor USU, Prof.Runtung Sitepu, Wakil Rektor I USU, Prof Rosmayati dan suaminya, merupakan anggota Majelis Wali Amanat USU, Prof Darma Bakti dan sisanya ada dosen hingga staff bertugas di USU.

“Sampai hari ini kita mendapat informasi masih 12 orang. Ada rektor, wakil rektor beberapa profesor dan dosen serta staf,” ungkap Juru Bicara GTTP COVID-19 Kota Medan, dr Mardohar kepada wartawan di Medan, Senin (27/7/2020) siang.

Dari keseluruhan yang positif COVID-19, Rektor USU sudah dinyatakan sembuh dan negatif corona dari hasil 2 kali swab. Sedangkan, yang lain ada di rawat rumah sakit rujukan COVID-19 di Kota Medan dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Dan info terakhir sampai hari ini ada beberapa mereka sudah selesai melakukan isolasi dan kita masih terus melakukan koordinasi memantau perkembangannya,” jelas ‎Mardohar.

Mardohar mengatakan dari informasi mereka terima, seluruhnya dalam keadaan sehat.‎”Ke-12 orang tersebut ada yang di isolasi di rumah, rumah sakit USU. Dan semuanya dalam keadaan stabil,” ungkap Mardohar.

Mardohar juga menuturkan bahwa pada hari ini, pihak USU melakukan lockdown hingga 2 Agustus 2020. Lockdown tersebut dilakukan khusus untuk USU. Hal itu, untuk mencegah dan antisipasi penyebaran virus COVID-19 di universitas tertua di Sumut itu.

“Untuk hari ini mereka melakukan lockdown sampai 2 Agustus dan sebelumnya mereka juga sudah lockdown khusus untuk universitas kalau untuk RS masih berjalan seperti biasanya. Dari pihak USU sendiri sudah melakukan sterilisasi dan ini juga sudah melakukan disinfektan di area USU,” kata Mardohar.

Sebelumnya, Rektor USU, Prof.Runtung Sitepu mengatakan solasi mmandiri sudah berakhir, Jumat (24/7/2020) kemarin.

“Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT, setelah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari sejak dinyatakan positif Covid-19 Jum’at 10 Juli 2020 yang lalu. Kini, dinyatakan negatif hasil swab,” sebut Runtung.

Runtung menjelaskan hasil swab negati pertama tetanggl 14 Juli 2020 dan kedua pada ‎24 Juli 2020 hasil swab juga menunjuk negatif dari virus mematikan tersebut.

“Maka saya sudah bisa mengakhiri isolasi mandiri terhitung sejak hari ini, Sabtu 25 Juli 2020,” tutur Runtung.

Runtung mengungkapkan selama menjadi isolasi mandiri, karena dinyatakan positif terpapar virus corona hasil swab banyak mendapatkan dukungan dan semangat dari keluarganya dan para rekan kerjanya. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak.

“Turut mendoakan dan memberi semangat, saya ucapkan terima kasih yg sebesar-besarnya. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa membalasnya dengan rezeki berlipat ganda kepada Ibu, Bapak, Saudara dan Sahabat sekalian,” kata Runtung.

Penulis : BSP
Editor : Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x