x

Desa Managen Dilanda Banjir, Brimob Sumut Diterjunkan Lakukan Evakuasi

1 minutes reading
Wednesday, 23 Sep 2020 06:48 0 91 admin

BICARAINDONESIA-Padangsidimpuan : Tingginya curah hujan dalam sepekan terakhir, mengakibatkan sejumlah desa di Kec. Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Rabu (23/9/2020).

Desa Managen menjadi kawasan terparah yang diterjang bencana. Apalagi banjir besar yang melanda pemukiman itu juga menyeret kayu dan lumpur.

Merespon hal tersebut, sebanyak 11 personel Brimob Sumut dari Batalyon C Pelopor, dikerahkan ke lokasi untuk membantu proses evakuasi barang-barang dan juga pembersihan sisa sisa sampah dari banjir tersebut.

Ps Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega, SH, MH menjelaskan, curah hujan yang tinggi selama beberapa hari ini mengakibatkan banjir di beberapa Kec. Padangsidimpuan.

“Kita langsung bergerak menuju lokasi titik banjir bergabung dengan Polres Padangsidimpuan yang dipimpin Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH untuk membantu warga yang tertimpa musibah ini,” terang Buala.

Dari data yang dihimpun, tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut. Namun puluhan rumah terendam banjir dengan ketinggian selutut orang dewasa.

Sementara, pelaksanaan proses evakuasi banjir tersebut dipimpin oleh Danton 2 Kompi 1 Batalyon C Pelopor Ipda Deni Lius Tarigan, SH dengan membawa perlengkapan SAR lengkap dengan pelampung, tali, parang, mesin gergaji dan cangkul untuk proses pembersihan batang pohon maupun sampah sisa banjir.

Editor : Feri/rel

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x