x

Desa Sitio-Tio Hilir Menjadi Kampung Paten Inspirasi

2 minutes reading
Thursday, 24 Sep 2020 01:19 0 238 admin

BICARAINDONESIA-Tapteng : Sejak menabalkan dirinya sebagai Kampung Paten Inspirasi, Desa Sitio-Tio di Kec. Pandan, Kab. Tapanuli Tengah terus menjadi pusat perhatian. Apalagi masyarakat sangat antusias dalam mendukung program Kepala Desa Sitio-Tio Hilir itu.

Bahkan untuk mengetahui perkembangan desa yang sudah tersiar luas, Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH bersama Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul yang didampingi ikh Kasat Binmas Polres Tapteng Iptu R Sipahutar meninjau Kampung Paten Inspirasi Desa Sitio-Tio Hilir, Rabu siang, 23 September 2020.

“Tujuannya dibuat kampung paten ini agar lahan pertanian yang sudah ditanami buah-buahan dan sayuran berlanjut terus karena cukup membantu tingkat perekonomian. Apalagi dimasa pandemi covid-19 ini tingkat perekonomian semakin sulit,” kata Kades Sitio-Tio Binanga Simatupang dihadapan rombongan Forkopimda Tapteng itu.

Disamping itu, lanjut Binanga, masyarakat juha telah menyiapkan peternakan ayam, bebek dan entok, ditambah tempat pencuci tangan yang telah tersedia di warung sehingga tercipta rasa aman, nyaman dan tentram. Untuk keamanan juga didukung dengan didirikannya Poskamling.

“Tujuannya memberikan motivasi kepada masyarakat untuk saling bekerjasama dan menyukseskan Kampung Paten Inspirasi tersebut karena sangat bermanfaat bagi masyarakat dimasa Pandemi Covid-19 ini,” urai Kades.

Turut hadir dalam kegiatan itu , Bhabinkamtibmas Desa Sito-tio Hilir, Bripka Roy Sitanggang, Kepala Dusun Lingk. I, II dan III, tokoh masyarakat, personel Sat Bimmas Polres Tapteng serta masyarakat Desa Sito-tio Hilir, Kec. Pandan, Kab. Tapteng.

Penulis : Benny
Editor : Chai

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x