x

Dianggap Merusak Alam, Netizen Tolak Pembangunan Resort Raffi Ahmad

1 minutes reading
Tuesday, 11 Jun 2024 10:41 0 140 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Media sosial diramaikan dengan petisi dan template penolakan pembangunan resort milik Raffi Ahmad. Penolakan terjadi lantaran resort Raffi Ahmad itu akan berdiri di lahan konservasi atau kawasan lindung geologi yang terletak di Gunungkidul, Yogyakarta.

Kabarnya selain resort, Raffi Ahmad juga nantinya akan membuat sebuah beach club. Hal ini membuat sejumlah orang bereaksi.

Dalam template yang digunakan banyak netizen di Instagram story, terlihat ada foto Raffi Ahmad. Template itu pun berisi penjelasan dan link petisi.

“Beach club punya Raffi Ahmad bisa rusak karst Gunungkidul yang diakui UNESCO,” tulis judul template itu.

Tak hanya template Instagram story, akun We Speak Up org di Instagram juga mengunggah poster wajah Raffi Ahmad lengkap dengan tulisan, ‘How to make millions in Gunungkidul’.

“Kerja tiap hari banting tulang, 9 to 5, dan harus ngalamin kemacetan tapi ngga kaya-kaya??? Nihhh, simak baik-baik yah How to Make Millions in Gunungkidul! Yang tentunya terinspirasi dari salah satu tokoh yang inspiratif banget, yaitu Raffi Ahmad,” demikian bunyi caption yang dikutip pada Selasa (11/6/2024).

Semisal pembangunan ini tetap berlanjut, dikhawatirkan akan memberikan dampak buruk pada lingkungan tersebut. Masyarakat bisa mengalami kekurangan air, kerusakan karst, kekeringan, banjir dan longsor.

Maka dari itu, sebagai bentuk protes, hadir petisi menolak pembangunan resort Raffi Ahmad di Gunungkidul.

LAINNYA
x