x

Didampingi Istri dan 2 Anaknya, Akhyar Nyoblos di TPS 22 Dekat Kediamannya

2 minutes reading
Wednesday, 9 Dec 2020 05:02 0 94 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Calon Walikota Medan nomor urut 01 Akhyar Nasution menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di dekat kediamannya di Komplek Wartawan, kel. Pulo Brayan Darat II, Kec. Medan Timur, Rabu (9/12/2020).

Didampingi sang istri Nurul Khairani Lubis dan kedua anak laki-lakinya, pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan itu, ia hadir pada pukul 09.15 WIB di TPS 22, Jl. Intertip, yang berjarak sekitar 100 meter dari kediamannya.

Dengan stelan kemeja putih, celana hitam serta mengenakan peci, begitu tiba di TPS, Akhyar langsung menuju tempat mencuci tangan yang sudah dipersiapkan sebagai prosedur protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Usai menjalani pengecekan suhu tubuh dan memberikan kertas undangan C-6, ia dan istri selanjutnya mengenakan sarung tangan plastik untuk kemudian menerima surat suara dari pihak KPPS.

Sebelum melakukan pencoblosan, Akhyar juga tampak melayani permintaan wartawan dan fotografer media yang memintanya untuk mengangkat kertas suara.

Setiap pergerakan Akhyar selama di TPS tak luput dari jepretan kamera wartawan. Bahkan ia tampak perlahan memasukkan kertas suara yang sudah dicoblosnya sambil mengucapkan “Bismillahirrahmannirrahim”.

“Saya beserta keluarga istri dan anak saya telah menggunakan hak pilih saya. Alhamdulillah semua proses berjalan aman, lancar, tertib,” ucap Akhyar setelah selesai melaksanakan hak pilihnya.

Ia juga mengatakan bahwa sejauh ini masyarakat bergairah menggunakan hak pilihnya tanpa ada sesuatu hal yang mengganggu berjalannya pilkada ini.

“Antusiasi masyarakat cukup lumayan dan cukup baik. Masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan riang gembira tanpa ada tekanan dari pihak mana pun. Ini yang kita harapkan bersama. Insyaa Allah pilkada ini menghasilkan pemimpin yang betul-betul diinginkan warga Kota Medan,” ujarnya.

Meski optimis akan menang dalam kontestasi ini, namun Akhyar tak mau jumawa.

“Insyaa Allah (menang) atas ridho Allah. Apapun hasil hasilnya nanti itulah hasil pilihan masyarakat Medan,” tandasnya.

Usai mencoblos, Akhyar dan keluarganya mengaku hanya akan menghabiskan waktu di rumah dan saat mulai penghitungan siang nanti, ia berencana akan berkeliling Kota Medan melihat situasi.

Sementara, Calon Wakil Walikota Medan pasangan Akhyar, Salman Alfarisi, sebelumnya pada pukul 08.00 WIB juga sudah menggunakan hak pilihnya di TPS 47, Komplek Johor Indah Permai, Kel. Gedung johor, Kec. Medan Johor.

Penulis/Editor : Yudis

 

 

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x