x

Diduga Korsleting Listrik, Doorsmer Milik Tiopan Ludes Dilahap ‘Si Jago Merah’

1 minutes reading
Wednesday, 19 Aug 2020 17:56 0 165 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Deliserdang : Gegara korsleting listrik, sebuah tempat usaha pencucian kendaraan (doorsmer), di Desa Pagar Merbau III, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) terbakar, Selasa (18/8/2020) malam kemarin. Akibatnya, sang pemilik doorsmer, Tiopan Saragih (60), mengalami kerugian Rp10 juta.

Kepala Dusun (Kadus) II, Desa Pagar Merbau, Kecamatan Lubukpakam, Abdul Muharis Nasution (35) mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB, saat situasi sedang lengang. Tanpa diduga, tiba-tiba muncul kobaran api dari dalam doorsmer.

“Api diduga berawal dari korsleting listrik dari dalam doorsmer dengan cepat menyambar barang-barang di dalamnya,” ucap Abdul Haris.

Api yang semakin membesar, lanjut Abdul, sontak mengundang perhatian warga dan berbondong-bondong memadati lokasi tersebut.

“Melihat api begitu besar, warga lalu membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Tapi, api tak bisa dipadamkan. Warga menghubungi petugas pemadam kebakaran (damkar). Tak lama, mobil damkar Pemkab Deliserdang tiba di lokasi dan bisa memadamkan api,” terangnya.

Kanit Reskrim Polsek Lubukpakam, Ipda Edy Jhon J Manalu yang dikonfirmasi, Rabu (19/8/2020), membenarkan adanya kebakaran tersebut. “Iya benar. Petugas sudah turun ke lokasi dan sudah memasang garis polisi (Police Line). Penyebabnya diduga hubungan arus pendek,” katanya.

Penulis : Budi Nyata
Editor : Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x