x

Diduga Korsleting Listrik, Pom Bensin Mini di Bogor Hangus Terbakar

2 minutes reading
Monday, 3 Apr 2023 08:39 0 176 Iki

BICARAINDONESIA-Bogor : Kebakaran sebuah pom bensin mini di kawasan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengakibatkan bengkel di sebelahnya ikut terbakar.

“Akibat kejadian tersebut, mesin pom mini, spare part motor, 20 tabung gas 5 kilogram, 50 liter Pertamax, dan 200 liter Pertalite hangus terbakar,” kata Kapolsek Rumpin Kompol Sumijo, Senin (3/4/2023).

Peristiwa itu disebut terjadi pada pukul 08.00 WIB pagi tadi dan pihak kepolisian masih menyelidiki penyebabnya.  “Dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut ialah adanya korsleting arus listrik,” ujarnya

Kronologi kebakaran tersebut berawal saat seorang saksi bernama Sandi, pemilik bengkel motor, melihat api dari pom bensin mini tersebut. “Melihat adanya kobaran api di atas mesin pom mini, saksi pun mencoba memadamkan api tersebut dengan tangan kosong. Akan tetapi, api tidak dapat dipadamkan,” terangnya.

Upaya pemadaman gagal, api menjalar dengan cepat ke tempat penyimpanan BBM. Sandi kemudian terluka terkena sambaran api. “Kobaran api dengan cepat menjalar ke bawah tempat penyimpanan BBM dan mengenai tangan Sandi. Warga yang mengetahui kejadian tersebut pun mencoba memadamkan api dengan alat seadanya,” tuturnya.

Kemudian, sebuah mobil tangki air datang ke lokasi. Warga menggunakan air yang ada di mobil tersebut untuk memadamkan api.

“Hingga pada akhirnya mobil tangki air isi ulang yang datang ke lokasi pun dapat memadamkan kobaran api,” imbuhnya.

Saat ini, korban luka telah dievakuasi ke Puskesmas Rumpin dan sedang menjalani pemeriksaan intensif.

Editor: Rizki Audina/*

LAINNYA
x