x

Diduga Pakai Anggaran untuk Kegiatatan fiktif, Warga Akan Laporkan Mantan Kades Desa Sitio-tio Hilir ke Polisi

1 minutes reading
Saturday, 1 Aug 2020 04:06 0 193 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Tapteng : Mantan Kepala Desa Sitio-Tio Hilir, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng akan dilaporkan masyarakatnya dalam waktu dekat ke Polres Tapanuli Tengah, atas dugaan penggunaan anggaran fiktif semasa menjabat sebagai Kades.

Hal itupun disampaikan Citra Manullang kepada awak Media, Kamis (30/07/20) kemarin. “Saya atas nama masyarakat, akan melaporkan matan Kades Sitio-tio Hilir ke Polres Tapteng, atas dugaan menggunakan dana pembangunan yang fiktif ,” ungkap Citra.

Masih menurutnya, adapun biaya pemeliharaan prasarana jalan Desa yakni gorong-gorong, selokan, box/slep, culvert, drainase dan prasarana jalan lain. pada Tahun Anggaran 2019 dengan nilai pagu anggaran Rp 42,380,000.

“Sesuai dengan investigasi di lapangan, ini tidak pernah di kerjakan, dan saya menjelaskan, ada dugaan ini fiktif sama sekali,” ujarnya sembari menunjukan rab miliknya.

Sementara kata Citra, kalau tidak ada hambatan setelah Idul Adha Minggu depan, dirinya yang akan melaporkan langsung atas nama masyarakat. “Langsung kita yang melaporkan atas nama masyarakat ke Mapolres Tapteng,” timpalnya.

Penulis : Benny
Editor : Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x