x

Diguyur Hujan Deras, Ratusan Rumah di Kota Medan Terendam Banjir

2 minutes reading
Thursday, 18 Jun 2020 09:32 0 279 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Medan hingga Kamis Subuh, 18 Juni 2020, kembali memicu bencana banjir. Ratusan rumah yang berada di bantaran ‎Sungai Deli di Kota Medan, Sumatera Utara, terendam banjir mengalami sampak terparah.

Salahsatunya adalah Gang Merdeka, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun yang dikenal sebagai pemukiman padat penduduk. Ketinggian air yang mencapai lebih kurang 1 meter.

“Tadi malam hujan deras. Dan subuh tadi juga hujan deras. Jadi, Sungai Deli meluap sehingga banjir di Gang Merdeka,” ‎ucap warga sekitar, Rizal kepada wartawan di lokasi banjir di Kota Medan, Kamis (18/6/2020).

Menurutnya, banjir di daerah tersebut sudah hal biasa. Namun mereka tetap membutuhkan perhatian pemerintah, walaupun sudah menjadi langganan banjir. Ia juga berharap Pemerintah Kota Medan seseegera mungkin untuk mengatasi banjir tersebut.

“Kalau banjir memang sudah biasa, kalau satu bulan ini, hampir adalah tiap minggu, tapi enggak terlalu besar lah. Di sini sudah biasa banjir. Tapi itulah, kita butuh perhatian pemerintah,” tutur Rizal.

Selain itu, berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Medan menyebutkan banjir di Jl. Luku, rumah terendam sekitar 70 rumah, Jl. Sarirejo Berigin, rumah terendam sekitar 70 rumah.

Kemudian, di Jl. Sei Asahan rumah terendam sekitar 50 rumah dan di Jl. dr Mansyur, Kel. Tanjungrejo rumah terendam sekitar 50 rumah.

“Air juga sudah mengalami penurunan. dan warga juga negatif mengungsi,”‎ sebut Manager Pusdalops BPBD Medan, Nurly‎.

Penulis : BSP
Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x