x

Dilantik Dimasa Pandemi, Penyambutan Bupati-Wabup Nias Utara Berlangsung Sederhana

3 minutes reading
Wednesday, 28 Apr 2021 16:47 0 183 admin

BICARAINDONESIA-Nias Utara : Pasca dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara periode 2021-2024, pasangan Amizaro Waruwu dan Yusman Zega yang tiba di Nias Utara, langsung disambut antusias jajaran ASN bersama masyarakat, Rabu, (28/4/2021).

Bahkan prosesi penyambutan terhadap pasangan berjargon AMAN ini berlangsung mulai dari Bandara Binaka, Gunungsitoli hingga tiba di Kantor Pemkab Nias Utara.

Kendati dibatasi akibat pandemi, antusiasme para ASN dan para tokoh masyarakat tampak menyambut pasangan ini dengan antusias. Apalagi sejak ditetapkan sebagai pemenang Pilkada 2020, pelantikan harus menunggu sampai 4 bulan, sampai akhirnya dilakukan Gubernur Sumatera Utara pada 26 April 2021 lalu.

Namun sebelum kembali ke Nias Utara, begitu usai dilantik, pasangan Bupati dan Wakil Bupati langsung beraktivitas. Penandatanganan MoU dengan USU di Medan terkait pengembangan dunia pendidikan di Nias Utara terutama Akademi Komunitas Nias Utara (Aknira) yang akan dijadikan sebagai Program Studi Diluar Kampus (PSDKU) pun menjadi gebrakan pertama pasangan ini.

Sementara, begitu tiba di Kantor Bupati Nias Utara, keduanya tampak berjalan sambil melambaikan tangan dengan salam sehat kepada ASN yang sudah berjajar di pinggir jalan hingga di Aula Kantor Bupati tempat dilaksanakan ramah tamah.

Dalifati Ziliwu, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Amizaro-Yusman menyatakan kebanggaannya terhadap Bupati dan Wabup yang baru dilantik karena memiliki jiwa kesetiaan dan komitmen terhadap janji.

“Perlu kita berbagga hati karena Amizaro Waruwu dan Yusman Zega, Bupati dan Wabup, mereka memiliki jiwa setia dan komitmen terhadap janji”, katanya.

Dalifati berharap dalam pemerintahan ke depan perlu dijaga keharmonisan antara Bupati dan Wabup terutama dalam penempatan posisi ASN di jabatan struktural agar mampu menerjemahkan Visi-Misi demi kemajuan Nias Utara.

Disela penyambutan itu, Binahati B. Baeha, mantan Bupati Nias sekaligus Tokoh Pemekaran Kepulauan Nias menyatakan keharuannya bisa bertemu dengan masyarakat Nias Utara pasca memimpin Kabupaten Nias sebelum pemekaran.

Binahati pun menyampaikan pesan kepada Bupati dan Wabup agar mendekatkan diri kepada masyarakat dan melayani dengan setulus hati.

Sedangkan Noferman Zega, Wakil Ketua DPRD Nias Utara menyatakan bahwa dengan hadirnya sang pemimpin baru di Nias Utara tentunya optimisme bersama adanya kemajuan dan perubahan nyata ditengah-tengah masyarakat.

Dalam pidato perdananya di tengah penyambutan itu, Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh masyarat Nias Utara terutama Tim Pemenangan yang sudah bekerjasama dalam memenangkan kompetisi pilkada 2020 lalu.

“Terimakasih banyak atas doa dan dukungan masyarakat Nias Utara terutama jajaran Sahabat Aman tingkat kabupaten hingga desa dan akhirnya cita-cita bersama terwujud hingga kami berdua bisa berdiri dihadapan bapak dan ibu”, tutur Amizaro.

Rasa haru Amizaro Waruwu saat berada di podium membuat air matanya tampak menetes. Dia mengaku sedih karena pada acara penyambutan tersebut tanpa dihadiri tim pendukungnya.

“Kondisi ini tidak dapat diterima secara akal sehat. Tetapi berhubung covid-19 maka mau tidak mau acara ini dibuat sederhana meski sudah dipersiapkan matang sebelumnya,” ucap Amizaro sambil menyeka air matanya.

Dia pun berjanji akan berkeliling ke 11 kecamatan di daerah tersebut untuk menemui para sahabat setianya.

“Kami pastikan untuk menemui seluruh tim pemenangan di 11 Kecamatan karena mereka adalah mutiara bagi pasangan Aman,” ujarnya.

Amizaro juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama bergandengan tangan mewujudkan visi-misi pemerintah Nias Utara kedepan.

Penulis : Ega
Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x