x

Disambut Antusias, Orientasi Relawan di Batubara Diikuti 120 Peserta

2 minutes reading
Monday, 21 Dec 2020 06:13 0 186 admin

BICARAINDONESIA-Batubara : Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kab. Batubara, menggelar kegiatan Orientasi Relawan, Minggu, 20 Desember 2020 kemarin.

Kegiatan yang berlangsung Aula Hotel Grand Malaka yang berada di Jl. Imam Bonjol No.73, Masjid Lama, Talawi, Tanjung Tiram, Batubara itu, diikuti 120 orang peserta.

Dengan mengenakan seragam hitam dan merah, para relawan yang menjadi peserra orientasi, tampak sejak pagi sudah memadati lokasi kegiatan.

“Alhamdulillah minat para pemuda di Batubara untuk bergabung dengan MRI Batubara sebanyak 120 orang peserta,” kata Fazari Akbar, salah satu Pengurus MRI Batubara.

Menurut Fazari, sebelumnya untuk mengumpulkan para calon relawan itu, pihaknya sengaha membuka semacam rekrutmen kerelawanan melalui sosial media dan jaringan whatsapp.

“Dan luarbiasa, ternyata masih banyak pemuda Batubara yang peduli akan misi-misi kemanusiaan dan ingin menjadi relawan. Ini membuktikan bahwa ACT dan MRI masih diberi kepercayaan oleh masyarakat untuk mengemban misi-misi ini,” tambah Fazari.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat Batubara, Sekcam Tanjungtiram, Ketua Baznas Batubara, Polsek Labuhanruku mewakili Polres Batubara, dan Fuad Helmi dari Gugus Tugas Covid 19 Batubara yang mewakili Dinas Kesehatan setempat.

Bahkan dalam kegiatan itu, Fuad Helmi juga diberikan waktu untuk memberi materi terkait kesiapsiagaan bencana khususnya selama masas pendemi ini.

Selain tokoh-tokoh tadi, Orientasi Relawan MRI Batubara juga dihadiri juga Perwailan dari IWII, Action, IPA Batubara, IGP, MHC, PM ONE, ROHIS Batubara, OSIM, GEMBARA, IRMAT, PHBB, Majlis Shalawat Tanjungtiram, BEM STIT BB. Ketua Harian MRI Sumut Ali Sahniur dan Rinaldi Tambunan selaku Head Partnership ACT Sumut yang mewakili Kepala Cabang ACT Sumut, yang berhalangan hadir.

Seluuh ‘utusan’ ini berkesempatan untuk memberi pengalaman dan pemahaman Ilmu kerelawan bagi generasi Milenial untuk kontribusi optimal bagi bangsa.

Ali Sahniur disela-sela kegiatan mengutarakan kekagumannya atas antusias pemuda di Batubara. Menurutnya, berani hadir di orientasi ini berarti mereka sudah menghabiskan separuh waktunya untuk orang lain.

“Semoga semangat ini terus terpacu dalam hati sanubari masing- hingga ketempat peristirahatan terakhir kita. Saya berharap hari ini jadikan momentum dalam catatan sejarah dalam perjalanan hidup kita, bawah mengikuti kegiatan ini akan terus menumbuhkan semangat suka membantu, semangat tolong menolong sesama dan pastikan semangat kita akan terus tumbuh dan berkembang untuk kemanusiaan dan kerelawanan, percayalah memudahkan urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkan urusan dunia dan akhiratmu,” pungkas Ali.

Editor : Van/rel

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x