x

Diusung 17 Kursi Koalisi Partai, Pasangan ERA Melenggang Menuju Pilkada 2020

2 minutes reading
Monday, 31 Aug 2020 04:28 0 133 admin

BICARAINDONESIA-Labuhanbatu : Jelang Pilkada Serentak 2020, suhu politik di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara terus meningkat.

Para calon kandidat berlatarbelakang berbeda terus bergerilya mencari dukungan partai politik dan masyarakat agar ikut bertarung pada pesta demokrasi 9 Desember mendatang.

Di antara bakal calon yang kini mulai diperhitungkan adalah H Erik Adtrada Ritonga yang berpasangan dengan Hj Ellya Rosa Siregar. Apalagi ketika tandem kedua tokoh di Kabupaten Labuhanbatu tersebut mampu menyalip jumlah dukungan kursi calon dari petahana hingga mereka mampu mlenggang ke Pilkada 2020.

Mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 serta sosok wanita yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Labuhanbatu itu, kini sudah mengantongi rekomendasi 5 partai politik dengan jumlah kursi 17 dari total 45 kursi di DPRD Labuhanbatu.

Kepada wartawan Erik mengaku sejak awal secara perlahan, mereka terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan sejumlah partai politik. Direktur RSU Elpi Al-Azis Rantauprapat itupun, secara intens masih menjalin hubungan kesejumlah organisasi kepemudaan maupun berbagai kalangan dan elemen masyarakat.

“Alhamdulillah bang, kita sudah dapat rekomendasi dari Hanura, PKB, PBB, Nasdem dan terakhir dari PDI Perjuangan,” ujarnya, Senin (31/8/2020)

Berpasangan dengan istri H Fredy Simangunsong seorang tokoh masyarakat yang sempat menjabat sebagai Ketua Pertina Sumut tersebut, kedua sosok yang dikenal ramah itupun, memilih ERA sebagai jargon.

Selain menjadi Penasihat di Yayasan Pendidikan MTs dan SMK Swasta Elpi Al-Azis Labuhanbatu, H Erik Adtrada Ritonga juga pernah sebagai anggota Komisi XI DPR RI serta anggota Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) periode yang lalu.
Tujuan keikutsertaannya pada Pilkada Labuhanbatu mendatang, ingin melakukan perubahan terhadap kondisi kabupaten yang telah dimekarkan itu. “Tujuannya membangun Labuhanbatu semakin lebih baik,” ujarnya.

Penulis : Aji S Harahap
Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x