x

Dor..!! Pelaku Jambret Roboh Ditembak Petugas Polres Labuhanbatu

2 minutes reading
Thursday, 4 Mar 2021 14:51 0 135 admin

BICARAINDONESIA-Labuhanbatu : Sepak terjang pemuda berinisial YJS alias Gopal sebagai jambret yang selama ini sangat meresahkan, akhirnya kandas di tangan aparat kepolisian.

Sebutir peluru yang dilepaskan Tim 2 Tekab Unit Resum Polres Labuhanbatu di bawah pimpinan Kanit Resum Iptu SM Lumban Gaol hingga menembus kakinya, membuat pria 19 tahun, penduduk Jalan Pekan II, Kelurahan Sigambal itu tak bisa berkutik.

Tersangka yang sejak lama masuk dalam target operasi (TO) akibat aksinya yang kerap menjambret wanita, akhirnya berhasil dibekuk pada Rabu tengah malam, 3 Maret 2021 sekitar pukul 24.00 WIB kemarin.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan melalui Kasatreskrim AKP Parikhesit menjelaskan, pada Ahad, 28 Februari 2021 sekitar pukul 18.30 WIB, korban Nurul Mawaddah Nasution (19) bersama temannya Hafizah Hazrah melintas di Jalan SM. Raja Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu dengan mengendarai sepeda motor.

“Setelah sampai di depan sekolah Nur Ibrahim, datang 2 laki-laki dengan mengendarai Yamaha Nmax warna hitam memepet korban dan mengambil tas yang berisikan handphone merk Oppo Reno 4 F, KTP, ATM Bank BSM dan uang tunai sebesar Rp150.000 lalu pergi meninggalkan korban. Akibatnya, korban mengalami kerugian sebesar Rp4.150.000. Korban kemudian melaporkan peristiwa ini ke Polres Labuhanbatu,” ungkapnya, Kamis (4/3/2021).

Perburuan yang dilakukan Tim 2 Tekab Unit Resum Satreskrim Polres Labuhanbatu itu akhirnya membuahkan hasil. Tersangka YJS alias Gopal bisa diringkua di Jalan Kesehatan, Kelurahan Siderejo, Kabupaten Labuhanbatu.

“Sedangkan dari tangan tersangka, tim mengamankan 1 unit Honda NMAX, 1 buah tas warna biru dan 1 unit HP merk OPPO Reno 4,” tandasnya.

Kepada polisi, tersangka mengakui telah melakukan penjambretan bersama dengan Mar alias Anggi yang kini masih buron.

“Dari informasi itu, tim langsung bergerak mencari pelaku Mar alias Anggi. Namun saat melakukan pencarian, Gopal berusaha melukai salah satu anggota Tim Opsnal dengan menggunakan batu. Melihat hal tersebut, tim yang lain memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali, namun tidak dihiraukan, sehingga anggota yang di lapangan memberikan tindakan tegas dan terukur pada bagian kaki sebelah kiri tersangka,” bebernya.

Selanjutnya, pelaku dibawa ke ke RSUD Rantauprapat untuk mendapatkan tindakan medis.

Penulis : Aji S Harahap
Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x