x

Dosen Undhar Gelar PKMS di MIS Al-Djamiatul Washliyah Kecamatan Hamparanperak

2 minutes reading
Tuesday, 28 Jul 2020 09:51 0 139 rizaldyk

BICARAINDONESIA- Hamparanperak : Pelaksanaan Program Kemitraan Masyarakat Stimulus (PKMS) Ristek/BRIN Tahun 2020, di MIS Al Djamiatul Wasliyah, Dusun I Pauh, Kecamaran Hamparanperak, Kabupaten Deliserdang sempat tertunda, karena adanya wabah covid 19.

PKMS ini dilaksanakan oleh dosen Universitas Dharmawangsa (Undhar) yang terdiri dari Suardi, SE, MM sebagai Ketua Pelaksana, Rani Rahim, S.Pd, M.Pd dan Suhariyanti, S.Pd, M.Pd, sebagai anggota penelitian, serta melibatkan 2 orang mahasiswa Universitas Dharmawangsa, Emma Syahfira dan Shohibul Amri Harahap.

Kegiatan yang masuk dalam agenda pengabdian kepada masyarakat kali ini diantaranya adalah, penimbunan halaman Madrasah, pembuatan perangkat pembelajaran (modul) Matematika berbasis masalah, pembuatan perangkat pembelajaran (modul) Bahasa Indonesia dengan metode dongeng, pembuatan rak buku mini untuk perpustakaan Madrasah serta pelatihan bagi guru-guru, dalam rangka peningkatan pembelajaran dan kualitas belajar siswa.

Untuk program penimbunan halaman Madrasah, sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, sementara kegiatan lainnya dilaksanakan mulai hari ini, Selasa (28/7/2020).

Muhammad Yunus, S.PdI, Kepala MIS Al-Djamiatul Wasliyah, menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Universitas Dharmawangsa, khususnya kepada Pak Suardi, Buk Rani dan Buk Suhariyanti, yang begitu peduli kepada dunia pendidikan.
“Bantuan ini memang sangat kami butuhkan. Betapa gembiranya anak-anak ketika nanti bermain di halaman yang sudah ditimbun, sehingga tidak banjir lagi,” ujar Yunus dengan sukacita.

Kegiatan hari ini ditutup dengan penyerahan 2 buah rak buku empat tingkat yang terbuat dari besi, oleh Ketua Tim PKMS Universitas Dharmawangsa, Suardi, SE, MM, yang diterima oleh Kepala MIS Al-Djamiatul Wasliyah, Muhammad Yunus, S.PdI dan disaksikan oleh guru-guru.

Penulis / Editor : Amri Abdi

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x