x

Fasum Dirusak OTK di Pantai Desa Muara Nauli Sorkam

1 minutes reading
Monday, 14 Dec 2020 05:33 0 186 admin

BICARAINDONESIA-Tapanuli Tengah : Bukan malah menjaga fasilitas umum yang ada di desa pantai Muara Nauli, Kec. Sorkam, Kab. Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, tangan-tangan jahil Orang Tak Dikenal (OTK) malah merusak salah satu plang huruf timbul yang ada di tepi pantai tersebut.

Pedagang penjual makanan ringan di sekitar pantai menduga, bahwa yang merusak fasilitas merek pantai itu tidak mungkin orang jauh.

“Sudah dibuat cantik malah dirusak, padahal banyak pengunjung yang ingin berfoto di merek yang bertuliskan ‘Pantai Indah Muara Nauli’ itu,” kata pedagang sekitarsekitar, Minggu, 13 Desember 2020 kemarin.

Namun hal itu juga tentu tidak terlepas dari keberadaan pengawas yang ditempatkan untuk menjaga di pantai.

Sementara itu seperti diketahui, dimasa pandemi Covid-19, para pedagang sekitar pantai Desa Muara Nauli, Kec. Sorkam, Tapteng, juga mengeluh dengan pendapatan mereka yang anjlok secara drastis

“Begitulah dek kadang-kadang ramai kadang mau juga sepi gak tentu juga lah pendapatan kami. Artinya kalau rezeki itu pasti ada sajalah,” tuturnya.

Enggannya wisatawan datang, menurut pedagang tak hanya karna wabah, namun diduga juga disebabkan kondisi pantai akhir-akhir ini yang kurang terawat dan sampah berserakan dimana-mana.

“Padahal adanya petugas untuk menjaga pantai ini,” tambahnya.

Penulis : Benny
Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x