x

Forkopimda dan Masyarkat Karo Gelar Deklarasi Cinta Damai

2 minutes reading
Tuesday, 27 Oct 2020 05:35 0 118 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Karo : Bupati Karo Tarkelin Brahmana bersama Forkopimda, dan elemen masyarakat menggelar dekralasi ‘Cinta Damai dan Menolak Bentuk Anarkis’, Senin (26/10/2020) kemarin di aula kantor Bupati, Kabanjahe.

Tampak hadir dalam kegiatan, Ketua KPU Gemar Tarigan ST, Ketua Bawaslu Eva Juliani Br Pandia, Dandim 02/05 Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Wakapolres Tanah Karo Kompol Hasian Panggabaean, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, ketua tim pemenangan masing masing paslon Bupati dan wakil Bupati tahun 2020, Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Badan Eksekutif Mahasiswa, perwakilan Kajari dan Sekda Kab Karo.

Bupati Tarkelin mengatakan, deklarasi ‘Cinta Damai dan Menolak Anarkis’ ini merupakan salah satu wujud komitmen untuk menjaga Kamtibmas. Beberapa hari terakhir situasi nasional sedikit terganggu, dengan adanya pro kontra UU Cipta Kerja. Namun segala persoalan dapat diselesaikan lewat jalur musyawarah tanpa harus berunjukrasa, terutama di tengah Covid-19.

Sementara itu, Dandim 02/05 Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, mengatakan ‘Dekalarasi Cinta Damai dan Menolak Bentuk Anarkis’ salah satu wujud komitmen semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kedamaian, terutama menjelang Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Hal ini juga diperkuat Ketua DPRD Kab Karo Iriani br Tarigan, yang mengajak semua pihak dan masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibas yang aman damai, terutama di tengah Covid-19.

Dukungan deklarasi ‘Cinta Damai dan Menolak Anarkis’ disampaikan perwakilan K SPSI, Pelita Monald Ginting, yang mengatakan siap bekerjasama dan mendukung segala kebijakan yang disampaikan pemerintah untuk sama-sama menjaga kedamaian di Kabupaten Karo.

Editor : */Abdi/Ril

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x