x

Formapera Kembali Salurkan Bantuan Kursi Roda untuk Warga Batangkuis Pekan

2 minutes reading
Wednesday, 16 Dec 2020 15:56 0 130 admin

BICARAINDONESIA-Batangkuis : Sesuai tekadnya, Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera) hadir di tengah masyarakat, bukan sebatas Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) biasa.

Karena selain menjalakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai lembaga yang memantau kinerja aparatur dan penggunaan keuangan negara, Formapera juga tetap tak lupa menjalankan fungsi sosial.

Setelah sebelumnya menyalurkan bantuan 5 unit kursi roda untuk warga yang membutuhkan di 3 desa yang ada di Kec. Batangkuis, Kab. Deliserdang, Sumatera Utara, kali ini lewat DPD LSM Formapera Deliserdang, pada Rabu (16/12/2020), organisasi ini kembali menyalurkan bantuan serupa kepada seorang warga Desa Batangkuis Pekan.

Penerima bantuan kursi roda adalah M Yamin (63) yang mengalami kelumpuhan, berlamat di Dusun III, Desa Batangkuis Pekan.

Disaksikan Camat Batangkuis Avro Wibowo,STTP bantuan itu diserahkan langsung Ketua DPD Formapera Deliserdang Muslim Susanto didampingi Ketua DPW Formapera Sumut Feri Afrizal beserta Sekjen Formapera Bambang Syahputra secara simbolis kepada dan Kades Batangkuis Pekan Khairul Arzani, SH.

“Apa yang diberikan hari ini, saya selaku Kepala Desa Pekan mewakili warga saya turut terharu dan banyak berterima kasih atas kemurahan hati jajaran LSM Formapera,” ucap Khairul.

Pada hari ini juga, sambungnya pihak desa akan langsung memberikan bantuan itu kepada warganta yang benar-benar membutuhkan. “Insyaa Allah apa yang diperbuat Formapera ini akan menjadi ladang Ibadah bagi pengurus pengurus Formapera,” tutupnya.

Menimpali hal itu, Camat Batangkuis Avro Wibowo yang turut menyaksikan penyerahan kursi roda itu, turut mengapresiasi kegiatan Formapera tersebut.

“Saya apresiasi apa yang saya lihat sekarang ini, kegiatan-kegiatan sosial Formapera di kalangan masyarakat. Apalagi ini bukan yang pertama, Desa p
Pekan ini adalah desa yang keempat warganya menerima bantuan dari Formapera. Kedepannya saya dukung kegiatan atau program yang positif yang dilakukan Formapera,” pungkas Avro

Sebelumnya, pada 8 Desember lalu, warga di 3 desa di Batangkuis juga sudah menerima donasi kursi roda dari Formapera. Diantaranya adalah Desa Bakaranbatu, Bintangmeriah dan Desa Tanjungsari.

Penulis : Feri
Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x