x

Gandeng Binet, BKM Al Ridho Gelar Kegiatan Cerita Dongeng Islami untuk Anak-anak

3 minutes reading
Monday, 13 Jul 2020 02:41 0 151 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Banyak cara bagi Kaum Muslim mengajarkan anak-anaknya untuk mengetahui tentang Islam.

Tidak hanya sebatas Salat, Puasa, membaca Al-Qur’an, bersedekah dan Zakat, serta berhaji ke tanah suci yang masuk dalam Rukun Islam, mendengar ceramah atau cerita tentang sejarah agama yang dibawa Baginda Rasulullah Muhammad SAW, juga menjadi cara agar generasi muda Muslim mengenal Islam yang diperjuangkan Nabi kita.

Salahsatunya lewat dongeng anak-anak Islami. Hal ini pula yang diinisiasi Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al-Ridho yang berlokasi di Jl. Jermal VII, Kel. Denai, Kec. Medan Denai, lewat kegian bertajuk ‘Cerita Dongeng Islami untuk Anak-anak’ pada Minggu malam, 12 Juli 2020.

Anak-anak terlihat serius mendengarkan dongeng Islami yang disampaikan Kak Andi bersama bonekanya/foto : dis

Kegiatan yang digelar di masjid tersebut pun tampak meriah dengan hadirnya Kak Andi, pendongeng yang tampil lewat operet boneka sebagai ciri khasnya.

Sekitar 100 anak ditambah para orangtua pun tampak antusias mendengarkan dongeng tentang zaman Nabi Ibrahim dalam mempertahanakan Baitullah dari pasukan bergajah, yang dikemas secara apik. Bahkan hujan deras yang mengguyur tak menjadi halangan masyarakat sekitar untuk hadir menyaksikan hiburan Islami yang dihelat pada Ba’da Maghrib itu.

Junaidi, Ketua BKM Masjid Al-Ridho menjelaskan, cerita dongeng Islami untuk anak-anak ini merupakan salah satu upaya mengenalkan anak-anak yang notabene generasi muslim di masa depan tentang sejarah Islam.

Pemred Binet Yudhistira bersama Manajer Perusahaan Faisal Al Breky menyerahkan bantuan berupa susu kotak dan perlengkapan tulis untuk anak-anak kepada pihak Badan Kenaziran Masjid Al Ridho/foto : amr

Ia berharap, lewat dongeng, anak-anak menjadi betah duduk berlama-lama di masjid dan serius menyimak cerita yang dibawakan sang pendongeng.

“Kegiatan ini bertujuan memancing minat anak-anak untuk rajin ke masjid, kegiatan ini juga menjadi upaya kita mengenalkan anak-anak sekitar dengan masjid dan betah duduk berlama-lama di masjid,” ujar Junaidi.

Tak mau ketinggalan, Redaksi media online Bicaraindonesia.net (Binet) pun ikut serta berpartisipasi pada kegiatan dongeng anak-anak Islami tersebut. Kepada anak-anak peserta dongeng anak-anak Islami, redaksi bicaraindonesia.net turut membagikan perlengkapan menulis dan susu kotak.

Pemimpin redaksi bicaraindonesia.net, Yudhistira mengatakan bahwa, melalui dongeng menggunakan medium boneka membuat anak-anak cepat akrab dan mudah mendapat masukan tentang Islam. Sebab, sifat boneka yang lucu membuat anak-anak jadi senang.

“Dengan mendongeng menggunakan medium boneka membuat anak-anak bisa cepat akrab dengan teman-temannya dan mudah mendapat masukan. Karena, sifat boneka yang lucu bisa membuat anak-anak menjadi senang,” kata Yudhistira, yang didampingi Manager Perusahaan, Faisal Al Breky dan Wapemred bicaraindonesia.net Amri Abdi.

Pria yang akrab disapa Yudis itu juga mengatakan, pihak redaksi bicaraindonesia.net akan tetap berusaha mensupport kegiatan positif seperti ini.

Penulis/Editor : Amri

 

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x