x

Gelar Operasi di 4 Provinsi, BNN Sita 212 Kg Sabu dan 19.700 Butir Ekstasi

2 minutes reading
Wednesday, 21 Apr 2021 06:35 0 134 admin

BICARAINDONESIA-Jakarta : Komitmen Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam pemberantasan narkoba dan penindakan terhadap siapapun yang terlibat dalam peredarannya terus berlanjut.

Dengan menggandeng Bea Cukai dan pihak terkait lainnya, operasi juga diperluas ke sejumlah wilayah di tanah air yang terdeteksi menjadi jalur penyelundupan, baik melalui lautan maupun daratan

Deputi Pemberantasan Irjen Arman Depari mengungkapkan, dalam operasi yang digelar medio Maret-April 2021 di 4 provinsi, pihaknya kembali mengamankan barang bukti narkotika dengan jumlah cukup besar.

“Dari Operasi yang digelar di Aceh, Riau, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan, Kami (BNN) bersama Bea Cukai berhasil mengamankan sabu sebanyak 212 kilogram beserta 19.700 butir ekstasi,” papar Arman dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/4/2021).

Barang bukti sabu sitaan BNN/foto : ist

Selain barang bukti, lanjut Arman, sebanyak 13 orang tersangka juga turut ditangkap. “Satu orang diantaranya meninggal dunia ketika dilakukan penangkapan di Bone, Sulsel,” sebutnya.

Irjen Arman Depari kembali menegaskan, BNN akan terus melakukan penangkapan dan penyitaan terhadap jaringan narkoba yang beroperasi antar pulau untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di bulan suci Ramadan sekaligus dalam era pandemi covid 19, terutama untuk memotong jalur suplai narkoba yang diselundupkan dari luar negeri.

“BNN akan melakukan operasi sepanjang tahun dan berkelanjutan untuk mendeteksi, mencari, menemukan, menangkap, menyita dan menyidik serta membawa ke pengadilan,” pungkas Arman.

Penulis/Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x