x

Gelar Patroli Skala Besar, Bukti Nyata Brimob Sumut ‘All Out’ Jaga Sitkamtibmas dan Cegah Penyebaran Covid-19

2 minutes reading
Friday, 23 Oct 2020 05:51 0 142 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Tidak hanya menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif, Satuan Brimob Polda Sumut, secara konsisten terus berperan aktif dalam menekan penyebaran virus corona di tengah masyarakat yang masih menjadi momok.

Langkah itu pula yang dilakukan lewat gelaran Patroli Skala Besar sekaligus memberikan iimbauan di seputaran Kota Medan, Jum’at (23/10/2020).

Pantauan di lapangan, sebelum memulai kegiatan, Kabag Ops Satbrimob Polda Sumut Kompol Heriyono langsung mempimpin apel konsolidasi personel brimob yang akan melaksanakan kegiatan.

Ada beberapa jalan protokol yang dilintasi personel yang turut dalam Patroli Skala Besar ini. Diantaranya Jl. Juanda, Jl. Brigjen Katamso, Jl. Sisingamangaraja, Jl. Pemuda, Jl. Guru Patimpus dan Jl. Gatot Subroto Medan.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, SIK, SH melalui Humas Brigadir Rizki SN menjelaskan bahwa k
patroli skala besar ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas Kota Medan yang aman dan kondusif.

“Selain patroli skala besar personil Brimob juga memberikan imbauan kepada masyarakat terkait dengan pencegahan Covid-19 serta dukungan penuh (All Out) dalam pencegahan Covid-19,” terangnya.

Abu Bakar juga menjelaskan, sebanyak 63 personel diturunkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua, Randis Wolf, Public Address, Volcano serta lengkap dengan body vest helm dan senjata.

Selaku pimpinan dalam patroli skala, AKP Munadi, SH, MH mengatakan, pelaksanan patroli dan imbauan terkait Covid-19 ini berjalan aman, baik dan lancar.

“Patroli skala besar dan imbauan ini, diharapkan mampu menciptakan kekondusifitasan kota Medan khususnya pasca beberapa aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja (omnibus law ) yang terjadi di Kota Medan”, tutupnya.

Editor : Feri/rel

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x