x

Gerak Cepat, Bobby Nasution Pimpin Aksi Pembersihan Parit

1 minutes reading
Monday, 15 Mar 2021 09:37 0 158 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Medan : Terkait program prioritasnya dalam penanganan banjir, Bobby Nasution memimpin aksi pembersihan parit di Jalan Sulang-saling, Medan, Sumatera Utara.

Pembersihan parit ini dilakukan serentak di lima kecamatan, yakni Medan Timur, Perjuangan, Denai, Area dan Amplas.

Saat di kecamatan Medan Timur, pembersihan dilakukan di Jalan Inspeksi di Pulo Brayan Bengkel Lama.

Bobby yang didampingi Camat Medan Timur Ody Batubara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Zulfansyah dan Kepala Dinas Kebersihan Muhammad Husni, berjalan menyusuri pinggiran parit. Bobby juga melihat langsung permukiman warga hingga ke Jalan 1-4 dan Jalan Perwira yang selalu kebanjiran saat hujan datang.

Untuk mengatasi permasalah banjir yang ada di Kota Medan, menantu Jokowi itu ingin semua dikerjakan sampai tuntas.

“Ini lah yang harus kita kembalikan lagi sampai tuntas. Ada beberapa titik sendimentasinya sangat tinggi. Kedalaman parit harusnya 3 meter, akibat sendimentasi, berkurang 2 meter, kata Bobby dalam pernyataan tertulis, Senin (15/3/2021).

Bobby juga mengatakan, perlu pembebasan lahan untuk kelancaran dan keberhasilan normalisasi parit. Pembebasan lahan diperlukan agar alat berat bisa masuk ke lokasi normalisasi sepanjang 2,5 kilometer.

“Pembersihan ini akan berkesinambungan dan sengaja dilakukan saat memasuki musim kemarau. Bukan saat banjir baru kita sibuk membersihkan. Salah itu nanti,” ungkapnya.

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x