Giliran Anggota KSP3 Nias Tuding Tim Rekrutmen Calon GM Tak Berintegritas  

Kantor KSP3 Nias/foto : ega

BICARAINDONESIA-Nias : Kisruh rekrutmen calon General Manager Koperasi Simpan Pinjam Pengembangan Pedesaan (GM KSP3) terus berlanjut. Kini giliran anggota KSP3 Nias menilai panitia rekrutmen Nias tidak mempunyai integritas dalam menjalankan tugasnya.

Tudingan tersebut disampaikan Analisman Zalukhu, anggota aktif KSP3 Nias atas mencuatnya masalah tidak konsistennya keputusan hasil rekrutmen calon GM koperasi tersebut.

“Beberapa hari terakhir publik dikagetkan atas pemberitaan media massa terkait perekrutan GM di KSP3 Nias, mestinya potensi yang mengarah pada kesalahan wajib diluruskan ke publik,” ujar Analisman Zalukhu di Gunungsitoli. Jum’at, (16/7/2021)

Analisman menitikberatkan pertanggungjawaban panitia atas isu miring yang beredar luas tersebut  yang dapat menimbulkan hilangnya kepercayaan masyarakat terutama anggota terhadap KSP3 Nias.

“Baiknya panitia terbuka dan transparan menyampaikan ke publik, yang seterusnya memberikan klarifikasi, bukan justru diam saja. Hal ini dimaksudkan agar kepercayaan masyarakat terhadap koperasi ternama di Nias tetap terjaga,” katanya.

Sebagai anggota koperasi, Analisman mengkhawatirkan, pengelolaan organisasi KSP3 Nias ke depan akan semakin amburadul, jika dalam proses rekrutmen tidak benar.

“Bila panitia saja tidak mempunyai integritas, lalu bagaimana pengelolaan KSP3 ini ke depan. Saya khawatir semakin amburadul,” ungkapnya kesal.

Lebih jauh, Analisman menyatakan bahwa sosok GM yang diharapkan di masa depan adalah yang memiliki kemampuan manajemen yang baik dan mampu mengelola KSP3 Nias secara baik pula.

“Jadi, sosok yang diharapkan menjadi GM ke depan adalah yang memiliki skil yang mumpuni,” harapnya.

Analisman Zalukhu juga mengharapkan peran serta Pengawas KSP3 Nias dalam melakukan tugasnya dengan baik.

“Atas kondisi ini, peran pengawas juga juga sangat diperlukan,” tandasnya.

Penulis : Ega
Editor : Teuku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!