Gubernur Edy Rahmayadi Terima Penghargaan Lencana Melati

BICARAINDONESIA-Medan : Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menganugerahkan tanda penghargaan Lencana Melati kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi selaku Ka.Mabida, Selasa (31/8/2021). Penghargaan itu diberikan pada  peringatan Hari Pramuka ke-60 tingkat daerah Sumatera Utara yang bertempat di Rumah Jabatan Gubernur, Sumatera Utara.

Penganugerahan penghargaan tersebut didasari oleh Surat Keputusan Kwartir Nasional Nomor 103 tahun 2021. Dalam surat keputusan tersebut dijabarkan bahwa penganugerahan Lencana Melati kepada salah satunya Gubernur Edy Rahmayadi didasari oleh pertimbangan kontribusi yang bermakna bagi Gerakan Pramuka.

Penghargaan terebut merupakan penghargaan yang diberikan kepada pribadi baik di dalam maupun di luar Gerakan Pramuka yang dinilai sangat berjasa dengan menyumbangkan tenaga dan pikiran, serta menunjukkan prestasi kerja yang dapat dibanggakan dan bermanfaat bagi perkembangan Gerakan Pramuka.

Lencana Melati yang diterima oleh Gubernur Edy Rahmayadi juga merupakan penghargaan tertinggi yang dapat diterima oleh anggota dewasa Gerakan Pramuka.

Beberapa kriteria penerima Lencana Melati sebagaimana diatur dalam Surat Keputusan Kwartir Nasional Nomor 175 tahun 2021 ialah didasarkan pada dukungan moril atau materiil berupa dana, sarana, atau fasilitas yang telah diberikan bagi Gerakan Pramuka. Pengabdian atau pengorbanan berupa tenaga, pikiran, waktu, dan karya bagi Gerakan Pramuka, atau juga bagi anggota Gerakan Pramuka yang telah aktif sedikitnya selama 20 tahun atau pernah menerima Lencana Darma Bakti.

Gubernur Edy Rahmayadi dalam kapasitasnya sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Ka Mabida) Sumatera Utara sebelumnya telah menerima Lencana Darma Bakti pada tahun 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!