x

Heboh..!! Ular Phyton Sepanjang 3 Meter, Melilit di Mesin AC Rumah Warga di Medan

2 minutes reading
Sunday, 22 Nov 2020 05:22 0 148 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Warga Jl. Bunga Sedap Malam VIII, Kel. Sempakata, Kec. Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara, dihebohkan dengan kehadiran seekor ular phyton dikediaman Henry Fernando Pinem, Nomor 29, pada Minggu pagi (22/11/2020).

Proses evakuasi ular sepanjang 3 meter yang turut melibatkan petugas Pemadaman Kebakaran Pemko Medan itu sempat berjalan alot.

Selain aroma busuk yang dilepaskan ukar tersebut, petugas juga sempat kesulitan melakukan penarikan saat kepala ular tersebut sempat masuk ke dalam lubang angin rumah, setelah sebelumya melilit di mesin AC.

Pemilik rumah Henry Pinem mengatakan, ular tersebut masuk ke areal rumahnya ketika dia sedang melakukan ibadah Minggu di Gereja.

“Aku pas kebaktian di gereja,” terang Henry saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Dijelaskannya, keberadaan ular itu pertama kali diketahui anak-anak yang sedang bermain di sekitar rumahnya, hingga akhirnya memancing reaksi para tetangga lainnya.

Henry yang mendapat kabar, langsung menghubungi Damkar Kota Medan. Langkah itu dilakukannya karena kebaradaan reptil itu dinilai membahayakan bagi anak-anak. Ia juga menduga, ular tersebut merayap dari arah semak-semak di depan rumahnya.

Meski demikian, lanjutnya, sejauh ini belum ada warga yang mengaku kehilangan hewan ternak akibat dimangsa hewan ganas itu. “Memang selama ini belum ada ternak yang hilang dimangsa. Paling tikus karena sudah mulai enggak nampak,” sebut Henry.

Sementara, setelah berjuang beberapa saat, sekitar pukul 10.00 WIB, petugas Damkar Pemko Medan berhasil mengevakuasi ular besar itu

“Dari rumah dibawa pukul 10.00 WIB oleh tim Damkar. Karena kan kalau dibunuh sayang, makanya saya telepon Damkar biar bisa dievakuasi,” ujarnya.

Penulis/Editor : Van

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x