x

Ikut Seleksi Popnas, Dispora Tapteng Berangkatkan 7 Atlit Pencak Silat ke Medan

2 minutes reading
Saturday, 27 Mar 2021 08:22 0 139 admin

BICARAINDONESIA-Tapteng : Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Jum’at, 26 Maret 2021 kemarin, melepas 7 atlit pencak silat, untuk mengikuti seleksi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2021 di Medan

Kadispora Tapteng Drs Hikmal Batubara yang melepas langsung keberangkatkan atlet itu  mengatakan, sebanyak tujuh orang dan pelatih delapan orang sudah dilepas untuk mengikuti ajang bergengsi itu.

“Ketujuhnya para atlit pencak silat, persiapan mereka juga sudah matang, dengan dilatih oleh sang guru dari tapak suci. Seleksinya diadakan tanggal 27-28 Maret di Medan,” kata Kadis Dispora Tapteng.

Untuk menumbuhkembangkan minat dan bakat para atlit, Hikmal Batubara menyatakan pihaknya akan terus mensupport agar para pelajar yang ada di Tapteng terus berupaya mengembangkan bakat yang ada di dalam diri tiap pelajar.

Sebelum pelepasan para atlit pencak silat, melaksanakan pemeriksaan rapid test di Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah ditambah delapan pelatihnya.

Sementara dalam situasi pandemi akibat virus corona (covid-19), sampai saat ini.tidak menyurutkan semangat para atlit dari Kabupaten Tapteng.

“Perlu kita ketahui juga, para pelajar atlit pencak silat ini di berangkatkan mewakili Sumatera Utara untuk Popnas. Mereka inilah para generasi bangsa ke depan kita,” ujar Hikmal.

Pelepasan itu langsung dilakukan Kadispora Tapteng Drs. Hikmal Batubara dan dihadiri perwakilaj Kabid Olahraga, Kabid Pemuda M. Idrus Harahap dan Bendahara Dispora Alfin R Sembiring.

Laporan : Benny
Editor : Chairul

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x