x

InTi Labubanbatu Gandeng Donatur Etnis Tionghoa Bantu Masyarakat Kurang Mampu

2 minutes reading
Friday, 6 Nov 2020 09:59 0 132 admin

BICARAINDONESIA-Labuhanbatu : Dalam rangka HUT Dewi Kwan Im, PC Indonesia Tionghoa (INTI) Labuhanbatu bersama Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat dan Pundi Amal Viriya Rantauprapat, menyalurkan bantuan berupa puluhan paket sembako kepada warga kurang mampu, khususnya yang beretnis Tionghoa dalam kegiatan yang digelar di Vihara Pek Kong Rantauprapat, Jum’at (6/11/2020).

Ketua PC INTI Labuhanbatu, Sujian alias Acan didampingi Ketua Harian Budi Agung Rantauprapat, Johny Wong mengatakan, penyaluran paket sembako merupakan bantuan donatur yang bekerjasama dengan organisasi etnis Tionghoa tersebut.

Acan yang merupakan mantan Anggota DPRD Sumut periode 2014-2019 itu juga menjelaskan, pemberian sembako tersebut dalam rangka memperingati Dewi Kwan Im saat meninggalkan keduniawian menuju alam Bodhisatwa. Bantuan yang diberikan diharapkan bermanfaat dan tidak dipandang dari jumlah materinya.

“Ada donatur yang terbuka hatinya untuk kita. Maka, Yayasan Budi Agung, PC INTI dan Pundi Amal Viriya secara bersama menyalurkan kepada warga yang memang benar-benar dalam kategori kurang mampu,” terang Acan.

Ditambahkan Penasihat Pundi Amal Viriya, Rantauprapat, Nelo Salim, mereka juga turut berpartisipasi dalam rangka kegiatan sosial dengan memberikan tali asih kepada warga yang sengaja diundang datang ke Vihara Pek Kong di Jl. Sanusi, Rantauprapat.

Sementara, Johny Wong selaku panitia penyaluran bantuan mengatakan, paket terdiri dari sekarung beras, sekotak mie instan serta sebungkus sembako terdiri dari susu kaleng, gula, bubuk teh, kopi dan beberapa bungkus roti.

Kegiatan yang dilaksanakan di dalam Vihara Pek Kong Rantauprapat itu, juga dihadiri unsur Pundi Amal Viriya, seperti pendiri Sonny Halim, Pembina Viriya Hartono, Wakil Ketua, Aden serta Dewi Monalisa.

Penulis : Aji S Harahap
Editor : Chairul

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x