Istimewa! Edy Rahmayadi Jadi Orang Pertama Terima Uang Kertas Cetakan Baru di Sumut

Edy Rahmayadi menerima uang kertas cetakan baru dari Menkeu Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur Bank Sentral Perry Warjiyo yang diserahkan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumut Doody Zulverdi / Foto: Istimewa

BICARAINDONESIA-Medan : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menjadi orang pertama di Sumut yang menerima uang kertas cetakan baru 2022 dari Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur Bank Sentral Perry Warjiyo. Uang kertas baru tersebut semakin istimewa lantaran nomor serinya sesuai tanggal, bulan dan tahun lahir Edy Rahmayadi.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumut Doody Zulverdi menyerahkan secara langsung uang kertas tersebut usai acara Peresmian Peluncuran Uang Kertas tahun 2022 yang berlangsung secara virtual di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (18/8/2022).

Edy mengucapkan terima kasih kepada Menteri Keuangan dan BI. Menurutnya, pemberian ini merupakan kehormatan.

“Terima kasih, ini bentuk perhatian yang luar biasa,” kata Edy Rahmayadi.

Sementara itu, secara  virtual Menkeu RI Sri Mulyani mengatakan, di dalam lembaran rupiah terdapat berbagai cerita dan narasi mengenai kebangsaan bangsa Indonesia. Menurutnya, sudah selayaknya rupiah dihormati dan dibanggakan, karena rupiah adalah satu-satunya alat pembayaran yang sah di Indonesia.

Gubernur BI Perry Warjiyo menjelaskan, pecahan uang rupiah baru tahun emisi 2022 tersebut terdiri atas pecahan Rp100.000, Rp50.000, Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000, Rp2000, dan Rp1000. Ketujuh pecahan uang rupiah baru ini resmi berlaku sebagai alat pembayaran yang sah di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sejak 17 Agustus 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *